Olahraga

Gubri Minta Kontingen Riau untuk PON Papua Segera Divaksin

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa sampai saat ini sesuai informasi yang diterimanya, ternyata baru 93 persen atlet atau peserta yang sudah divaksinasi untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 mendatang. 

"Jadi belum 100 persen atlet divaksin, untuk itu saya harapkan ini segera divaksin supaya para atlet kita aman dan tetap sehat saat mengikuti PON XX Papua 2021," pesan Gubri Syamsuar.

Gubri menyampaikan bahwa jika ada kendala dalam pelaksanaannya agar segera melapor supaya dapat dibantu dengan harapan semua peserta baik itu para atlet, pelatih, pendamping, dan sebagainya sudah divaksinasi. 

Bersamaan dengan itu ia juga mengajak para atlit yang mewakili provinsi Riau untuk tetap semangat dan tidak ragu ataupun takut karena mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. 

"Saya mengajak para pelatih agar konsentrasi dan fokus mengawal atlet-atlet kita agar tidak takut, tidak ragu-ragu dalam mengikuti pertandingan nantinya di Papua dan para atlet harus tetap semangat supaya hasil yang kita peroleh juga bisa diatas atlet yang berasal dari provinsi lainnya," terangnya. 

Untuk itu ia berharap agar KONI Provinsi Riau agar bekerja maksimal sehingga dapat memenuhi target-target yang telah ditetapkan Ketua KONI Riau yang lalu,  Almarhum Emrizal Pakis.

"Almarhum selaku Ketua KONI Riau dulu begitu bersemangat supaya atlet perwakilan Riau yang mengikuti PON di Papua ini membawa nama baik untuk Provinsi Riau yang kita cintai ini," tutupnya. (Adv)