Sosial

Peringati Hari Lanjut Usia Nasional, Dinsos Inhil Gelar Senam Lansia

INHIL, RIAULINK.COM - Bertempat  di halaman Kantor Dinas Sosial Inhil dilaksanakan senam lanjut usia bersama LKS Emak-emak Sehat dan Lansia, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan MILAD Ke-56  Inhil dan sejalan dengan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke-25, Jumat (11/06/2021).

H Arifin, SSos, MM selaku Kadis Sosial dan atas nama Panitia Milad Kab. Inhil Ke-56 mengucapkan terima kasih kepada LKS emak-emak sehat yg mengomandoi acara ini sehingga acara ini berjalan dengan lancar namun tetap dengan protokol kesehatan. 

Usai senam, Kadis Sosial menyempatkan diri untuk berdialog sekaligus memberikan Sosisalisasi dan Penyuluhan tentang Covid 19, karena disinyalir masih banyak masyarakat terutama para Ibu-ibu Lansia yang menolak untuk divaksin.

"Oleh karena itu sesuai petunjuk dan arahan Bapak Bupati Inhil HM. Wardan dan Ibu Hj. Zulaikha selaku Ketua KKKS Kab. Inhil diminta kepada LKS emak-emak sehat menjadi pelopor mengingatkan kepada Lansia agar mau divaksin karena manfaat dari vaksin itu sangat penting untuk Lansia karena kelompok usia lanjut lebih rentan terhadap infeksi virus Corona," harap H Arifin. 

Adanya penyakit penyerta dan kondisi fisik yang mulai melemah membuat lansia lebih sulit untuk melawan infeksi, termasuk COVID-19.

" Itulah sebabnya, lansia menjadi prioritas untuk menerima vaksin ini” ujar Mantan Kabag Kesra ini.

Sementara itu, Yuliana Daud selaku Ketua LKS emak-emak sehat mengatakan lansia-lansia kita harus sehat dan kuat oleh karena itu mereka harus siap untuk divaksin. "Saya sebagai ketua LKS emak-emak sehat dan Ketua Lansia sudah divaksin dan Alhamdulillah tadi emak-emak sehat dan khususnya lansia bisa mengisi acara senam lansia ini,"ujarnya.