Sosial

Pengurus YAMP Inhil Peringati 100 Tahun Sosok HM Soeharto

INHIL, RIAULINK.COM - Bertepatan tanggal 8 Juni 2021, Pengurus Mesjid Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila (YAMP) mengadakan Peringatan 100 tahun kelahiran HM Soeharto Presiden RI ke-2.

“Kita diimbau oleh Pengurus Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila (YAMP) Pusat untuk sama-sama memperingati Hari lahir Bapak Soeharto yang ke 100 Presiden RI yang ke-2 karena atas jasa beliau 999 mesjid tersebar diseluruh Indonesia yang diberi nama Masjid YAMP dibangun semasa pemerintahan beliau itu atas kemurnian kesucian kepedulian beliau terhadap agama Islam,. Alhamdulillah kita di Indragiri Hilir ini ada 4 masjid YAMP teletak Di lingkungan Kantor Bupati Inhi, kemudian diparit 6, ada 1 dikecamatan Mandah dan ada 1 diSelensen Kecamatan kemuning,” papar H. Arifin selaku ketua Pengurus Mesjid YAMP di lingkungan Kantor Bupati Inhil.

"Hari Ini secara zoom meeting diadakan peringatan dengan acara 100 tahun Soeharto dengan Tausiah, zikir, tahlil dan doa diseluruh mesjid YAMP yang tersebar diseluruh Indionesia, pusat acara dilaksanakan di Jakarta di Masjid At-tin,  dipusatkan tapi disini kita melaksanakan mengikutinya secara zoom meeting," kata  H Arifin. 

Alhamduliilah, acara ini,  kata H Arifin , dihadiri  Camat Tembilahan Drs.H. Lukman hakim,  Depag Inhil yang diwakili Kasi Bimas Islam Drs. H. Khairudin, pengurus masjid YAMP beserta Jamaah mengikuti zikir bersama mendoakan HM Soeharto diterima amal ibadahnya kemudian dilapangkan kuburnya dan kita  yang hidup mentauladani sikap kenegarawanan beliau yang peduli terhadap agama, kemudian rasa kepeduliannya terhadap warga masyarakatnya. (*)