Politik

Besok, Bupati dan Wabup Rohil Terpilih Dilantik

PEKANBARU- Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terpilih Afrizal dan Sulaiman, dijadwalkan akan dilantik, Selasa (8/6/21), besok.

Informasi ini diungkapkan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman. "Untuk pelantikan Bupati dan Wabup Rohil Hari Selasa tanggal 8 Juni" kata Sudarman.

Sudarman menambahkan, nantinya Gubernur Riau H Syamsuar yang akan melakukan pelantikan. Direncanakan, pelantikan akan dilaksanakan di Balai Pelangi Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau.

"Sistim dan pola pelantikan sama dengan bupati lainnya. Tetap dilakukan dengan tamu terbatas dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19," bebernya.

Pada kesempatan itu Sudarman juga menyampaikan, setelah pelantikan Bupati dan Wabup Rohil, juga telah dijadwalkan untuk pelantikan Bupati dan Wabup Siak terpilih. Dijadwalkan, pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juni 2021 mendatang.

Untuk diketahui, Afrizal dan Sulaiman (AMAN) merupakan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wabup Rohil yang memenangkan Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020 lalu. Keduanya berhasil mengalahkan Paslon lainnya yakni, Cutra Andika/Muhammad Rafik, H Suyatno/H Jamiludin dan H Asri Auzar/H Fuad Ahmad.(mc)