Metropolis

Turun ke Pasar, Bupati Bengkalis: Maskernya Mana?

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, melakukan peninjauan langsung aktifitas masyarakat dan pedagang di Pasar Sartika, Kecamatan Mandau, Rabu (02/05/2021).

Kunjungannya adalah untuk memastikan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan penularan Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi pandemi.

Sembari menyapa masyarakat dan memperingatkan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak wanita yang akrab di sapa Bunda ini juga di dampingi Kajari Bengkalis, Nanik Kushartati dan Waka Porles Bengkalis Kompol Aslely Farida Turnip.

“Maskernya mana. Pakai masker ya. Ini pakai maskernya dan tetap pakai masker ya,” ujar Bunda Kasmarni ketika menyisiri Pasar Sartika dan  menemukan ibu-ibu maupun bapak-bapak yang tidak memakai masker.

Berdasarkan tinjauan di pasar, Kasmarni terus menghimbau masyarakat dan pedagang untuk mematuhi Prokes guna mencegah penularan Covid-19 di negeri ini.

“Untuk mencegah penularan Covid, kami terus menghimbau bahwa peran aktif pencegahan bukan hanya dari pemerintah maupun Satgas Covid saja, tetapi harus dari kita semua yang berperan mencegah penularan Covid. Harus sama-sama kita berperan aktif,” pinta Bupati Bengkalis.

Bunda Kasmarni yang berjalan kaki menyisiri pasar Sartika bersama Wabup juga mendapat apresiasi dari beberpa pedagang yang diberikan masker dan diperngatkan untuk tetap menjaga Prokes.

“Alhamdulillah, kita dapat masker langsung dari Ibu Bupati. Terima kasih bu, sudah mengunjungi kami dan memperingatkan untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak,” ujar salah seorang pedagang ketika ditemui tidak menggunakan masker.

“Tetap pakai masker ya pak. Kita sama-sama mencegah penyebaran Covid. Terus jaga 3M, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” jawab Bunda Kasmarni usai memberi masker kepada pedangan di Pasar Sartika.

Usai meninjau Pasar Sartika, Kecamatan Mandau, Bupati Kasmarni bersama Wabup melanjutkan tinjauan ke Pasar KM 18 Kecamatan Bathin Solapan.

Turut terlihat mendampingi Bupati dan Wabup, Plt Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra, H Ismail, Kepala Dinas Kesehatan, Dr Ersan Saputra, Kalaksa BPBD Bengkalis, Tajul Mudarris dan sejumlah pejabat lainnya. (Amek)