Politik

Pelantikan Bupati Kuansing Secara Virtual

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) terpilih, Andi Putra dan Suhardiman Amby, dijadwalkan akan dilantik oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar Rabu (2/6/2021) sekitar pukul 09.00 WIB. Pelantikan dilaksanakan di Balai Pelangi, Komplek Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman mengatakan, pada pelantikan tersebut, nantinya juga para tamu undangan akan dibatasi. Pasalnya saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19, sehingga harus menerapkan protokol kesehatan.

"Undangan untuk pelantikan dibatasi, hanya keluarga inti serta Forkopimda Kuansing saja. Ini karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19," ujarnya.

Meskipun demikian, lanjut Sudarman, saat pelantikan juga akan disiarkan langsung sehingga masih bisa masyarakat menyaksikan di Kuansing. Hal ini juga dilakukan pada pelantikan kepala daerah sebelumnya.

"Jadi pelantikan menggunakan sistem hybrid, selain dilakukan secara langsung juga disiarkan melalui live streaming. Masyarakat yang tidak datang masih bisa menyaksikan prosesi pelantikan. Live streaming bisa disaksikan melalui YouTube Diskominfotik Provinsi Riau," sebutnya.(mc)