Metropolis

Keluar-Masuk Pengunjung Roro Rupat Dipantau Ketat

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 secara intensif pantau warga yang keluar masuk pelabuhan Roll on Roll of (Ro-Ro) Tanjung Kapal, Kecamatan Rupat. Langkah iin sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di pulau tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay melalui Danramil 05/Rupat Kapten Inf Sagino, Ahad (30/05/2021)

“Setiap hari jumlah warga yang menggunakan jasa penyeberangan Ro-Ro dari dan ke Rupat – Dumai, lumayan banyak, terlebih pada hari libur. Makanya kita terus memantau dan gencar menghimbau warga,” ujar Kapten Inf, Sugino

Pelabuhan Ro-Ro merupakan salah satu pintu masuk ke Pulau Rupat dari Kota Dumai, sehingga mendapat perhatian khusus dari petugas di lapangan dalam upaya pencegahan Covid-19. 

Upaya yang dilakukan, petugas tak bosan-bosan mengimbau dan mengingatkan warga untuk secara mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Tidak hanya itu, ungkap Kapten Inf Sagino, petugas di lapangan juga mengingatkan jika warga yang kurang sehat, diminta agar mengurungkan niatnya menyeberang ke Dumai atau berpergian ke daerah lain.

Adapun petugas yang disiagakan di pelabuhan Ro-Ro Tanjung Kapal, Kecamatan Rupat, yakni anggota Koramil 05/Rupat, Polsek Rupat, UPT Dishub Rupat, Satpol PP Kecamatan Rupat, petugas Pukesmas Rupat. (Amek)