Kesehatan

Masyarakat Ucapkan Terimakasih atas Kepedulian Gubernur dalam Penanganan Covid 19

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Melalui vidio singkat, Masyarakat Payung sekaki Kota Pekanbaru meyampaikan terimakasih kepada Gubernur Riau, atas kepeduliannya pada kebutuhan masyarakat di pandemi covid 19. 

Mereka merasa terbantu dengan kepedulian Gubri Yang memenuhi keluhan masyarakat yang mempunyai kesulitan membawa orang tuanya ke fasilitas vaksinasi.

“Kami masyarakat Payung Sekaki beserta Lurah mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur yang telah menyediakan armada mobil yang memberangkatan kami dari kecamatan payung sekaki lalu ke rumbai, lalu balik kembali dalam keadaam mantap semua, kami senang, terimakasih Bapak Gubernur,” ucap Rozita warga Payung Sekaki, Selasa (24/5/2021).

Dikatakannya, ini merupakan sebuah tindakan responsif dan tepat sasaran oleh seorang pemimpin, dimana selama ini beberapa masyarakat lansia ada yang sudah susah jalan, rasanya beresiko bila diantar menggunakan roda 2, Alhamdulillah sekarang masyarakat cukup menghubungi kecamatan saja bila membutuhkan” ujarnya.

Hal yang sama disampaiakan Netty  masyarakat Kelurahan Melebung Kecamatan Tenayan Raya yang sudah menikmati layanan ini, masyarakat tak perlu lagi khawatir bila tidak mempunyai kendaraan.

Sebagaimana siketahui, Ada 57 unit kendaraan yang tersebar untuk digunakan masyarakat dengan tujuan Vaksinasi dan Testing Tracing dan treatment oleh satgas Covid19, di antaranya 31 Kendaraan Operasional kantor Pemerintah Provinsi Riau dan sisanya gabungan Polsek dan Pemko. 

Kendaraan ini disediakan sebagai bentuk upaya Satgas Covid 19 Provinsi Riau dalam mendukung pelaksanaan vaksin, 3T dan PPKM Mikro agar pemutusan mata rantai covid 19 dapat dilakukan dengan cepat.

Gubernur Riau Syamsuar banyak menerima laporan,  warga yang kesulitan  untuk membawa keluargnya melakukan vaksin. Mantan Bupati Siak dua periode ini berinisiatif untuk meminjamkan mobil dinas lengkap dengan supir dan bbmnya. " Masyarakat tinggal berangkat saja, dijemput dan diantar kembali, " ujarnya. ***