Budaya

Bahas Pembebasan Lahan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang, Syamsuar Tak Ingin Masyarakat Dirugikan

Gubernur Riau H Syamsuar

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri rapat pembahasan tentang pengadaan lahan untuk pembangunan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Senin (17/5/2021).

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Jaja Subagja ini turut hadir Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau Evarefita, Kepala Dinas (Kadis) PU Provinsi Riau Taufik OH, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau Maamun Murod, dan pihak Pemerintah Kabupaten Kampar.

Gubri Syamsuar menyampaikan, rapat yang dilakukan Kajati Riau ini adalah untuk membahas terkait masalah pembebasan lahan jalan tol antara Pekanbaru-Bangkinang yang kemudian seterusnya sampai ke Sumatera barat.

"Tentunya kita harapkan dengan rapat ini ada titik terangnya sehingga permasalahan bisa selesai dan masyarakat tidak dirugikan," kata Syamsuar.

Untuk itu diperlukan dukungan semua pihak supaya segala persolan yang terjadi tidak berlanjut dan pembangunan jalan tol yang merupakan program strategis nasional dapat berjalan dengan lancar serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Gubri Syamsuar juga menyampaikan bahwa didalam rapat juga terdapat banyak masukan-masukan baik dari Kajati Riau maupun dari tamu undangan lainnya.

"Ada beberapa masukan diantaranya akan dibentuk tim terpadu khusus untuk masalah tersebut yang melibatkan pemerintah Provinsi, Kabupaten/kota dan instansi terkait untuk melakukan pengawasan supaya berjalan dengan baik," pungkasnya. (MC)