Ekonomi

Jelang Lebaran, Harga Daging Ayam dan Sapi di Pekanbaru Merangkak Naik

Daging mahal jelang Lebaran. Foto: Liputan6.com

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Jelang lebaran 1442 Hijriah, harga kebutuhan pokok di Kota Pekanbaru mulai mengalami kenaikan. Salah satu yang mengalami kenaikan harga yang signifikan adalah daging.

Pantauan Cakaplah.com di Pasar Cipta Karya Ujung, Senin (10/5/2021), untuk kenaikan harga terjadi pada daging ayam dan juga daging sapi. Kenaikan sudah terjadi sejak beberapa hari lalu.

Penjual Daging Ayam, Ajo Ari mengatakan untuk saat ini harga daging ayam untuk ukuran 1.5 Kg ke atas adalah Rp27 ribu perkilogram. Sementara untuk ukuran Rp1,5 Kg dijual dengan harga Rp28 ribu perkilogram.

"Biasalah mau Lebaran. Harga daging ayam ikutan naik. Tapi sepertinya harganya bakal terus naik menjelang Lebaran mendatang," ujar Ajo Ari.

Ia mengatakan untuk saat ini stok ayam masih mencukupi. Permintaan dari masyarakat juga memang cukup tinggi.

"Sebenarnya sejak puasa ini permintaan daging ayam mengalami kenaikan. Dan mau Lebaran bisa dipastikan juga bakal naik permintaan. Apalagi kan banyak orang nggak mudik tahun ini," cakapnya.

Hal senada disampaikan penjual daging sapi di Pasar Cipta Karya Ujung, Imran. Dikatakannya saat ini untuk harga daging sapi mencapai Rp140 ribu perkilogram.

"Harga daging sapi sudah mulai naik. Ini yang dagingnya harganya Rp140 ribu. Tapi meski mahal, yang cari daging tetap banyak. Orang banyak beli untuk buat rendang," sebutnya.