Pendidikan

6 Ribu Guru di Pekanbaru Sudah Disuntik Vaksin, Sisa 5 Ribu Lagi

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Sebanyak 6.000 guru sekolah negeri dan swasta di Kota Pekanbaru telah di suntik vaksin. Proses vaksinasi Covid-19 ini masih terus berlangsung bagi para guru. 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas menyebut, total guru sekolah yang ada di Kota Pekanbaru mencapai 11.000 orang.

Sebanyak 8.500 merupakan guru dibawah Disdik Pekanbaru. Sementara sisanya guru dibawah naungan Kemenag Pekanbaru. 

"Jadi yang sudah vaksin itu sekitar 6.000 guru. Tinggal 5.000 guru lagi yang belum," ujar Ismardi Ilyas, belum lama ini.

Ia menargetkan agar seluruh guru dapat tuntas divaksin hingga pertengahan bulan Juni 2021. Guru harus mendapat suntik vaksin jelang tahun ajaran baru secara keseluruhan. 

Pihaknya berupaya agar seluruh guru bisa mendapat suntik vaksin dalam beberapa bulan ini. Koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru dilakukan untuk menentukan jadwal vaksinasi. 

Penyuntikan vaksin ini, dikatakan Ismardi juga direncanakan akan diselenggarakan secara serentak atau masal. Hal ini untuk mempercepat vaksinasi. 

"Kita rencana kan dengan Diskes yang 5.000 ini dibuat serentak. Kita cari tempat dimana atau kita bagi kelompok kelompoknya. Bisa saja dibagi dalam lima kelompok di lima tempat," tutupnya.