Hukrim

Satgas Covid-19 Kecamatan Seberida Inhu Sidak Penerapan Protkes di Setiap Pusat Perbelanjaan

INHU, RIAULINK.COM - Tidak ingin masyarakatnya terpapar virus, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, lakukan sidak di Kelurahan Pangkalan Kasai, Sabtu (8/5/2021) malam.

Sidak yang dipimpin Camat Seberida, Roma Doris, selaku Ketua Satgas Covid-19 itu, didampingi langsung Kapolsek Seberida Kompol Hendri Suprapto, dan Danramil 03 Seberida Kapten Inf P.T Situmorang.

Usai melakukan apel persiapan personil yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP, tim lansung menelusuri setiap toko dan pusat perbelanjaan yang ada.

Termasuk Pasar Buah Belilas dan Tanah Abang Store. Dimana, kedua pusat perbelanjaan ini merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi masyarakat guna membeli kebutuhan perlengkapan jelang lebaran Idul Fitri 1442 H.

"Sidak malam ini, bertujuan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, baik itu oleh masyarakat maupun oleh pelaku usaha yang ada," kata Ketua Tim Satgas Covid-19 Seberida, Roma Doris menjawab RiauLink.com di Belilas.

Sejauh ini sebut Roma, masyarakat dan para pelaku usaha yang ada, sudah menyadari akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Kendati demikian, pihaknya bersama Kapolsek dan Danramil Seberida, terus menyampaikan himbauan penerapan protokol kesehatan, dengan cara mematuhi 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak), singkat Roma.

Sementara itu, Kapolsek Seberida Kompol Hendri menambahkan, guna menimbulkan kesadaran ditengah-tengah masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, pihaknya bersama Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Seberida juga memiliki agenda rutin dalam hal sosialisasi terhadap masyarakat.

"Sidak seperti ini rutim kami lakukan setuap dua kali dalam satu bulan. Namun di hari yang lain, kami juga tidak pernah bosan menyampaikan himbauan kepada masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan ini. Bahkan himbauan itu rutin kami lakukan setiap siang dan malam hari," ujar Hendri.

Dengan demikian sambung Hendri, atas nama Kapolsek Seberida dan anggota Tim Satgas Covid-19 berharap, agar masyarakat bisa selalu taat dengan aturan pemerintah dalam hal memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

"Mari kita saling bahu membahu dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19 ini. Dengan harapan, virus mematikan ini bisa berakhir dan kita bisa kembali hidup normal seperti sedia kala," tutup Hendri. (Jefri Hadi)