Sosial

IWSS Inhil Berbagi Bersama Rumah Tahfidz Daarut Tabshir Tembilahan

INHIL, RIAULINK.COM - Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Serahkan Sedekah kepada Rumah Tahfidz Daarut Tabshir yang berada di Jalan Tanjung Harapan, Gang Tanjung Pandan Tembilahan.

Sedekah diserahkan langsung oleh ketua IWSS kab Inhil Hj. Andi Misnarlia didampingi bendahara IWSS Hj. Arisyah dan pengurus IWSS Kab Inhil yang diterima langsung oleh Pengurus Rumah Tahfidz Daarut tabshir, Ust. Abdul Basir Jubair, S.Pd.I, S.Pd, M.Pd.I.

Ketua IWSS Kab. Inhil, Hj. Andi Misnarlia menyebutkan merasa bersyukur karena bisa memberikan sedekah kepada Rumah Tahfidz Daarut Tabshir.

"Alhamdulillah, saya pribadi mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena atas Rahmat Nya saya dan Pengurus IWSS Inhil bisa bersatu dalam memberikan sedekah kepada Rumah Tahfidz Daarut tabshir pada hari Jumat 7 Mei bertepatan 25 Ramadhan 1442 H," Sebutnya.

Lanjutnya, Ketua IWSS Inhil berharap agar sedekah yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi anak-anak penghafal Al-Qur'an di Rumah Tahfidz Daarut Tabshir.

"Sedekah ini merupakan pemberian seorang muslim yang secara sukarela dan ikhlas," Ungkapnya.

Tambahnya, Ketua IWSS menjelaskan bahwa sedekah lebih luas dari sekedar zakat maupun infak karena sedekah tidak hanya berarti mengeluarkan atau menyumbang kan harta namun sedekah mencakup segala amal atau perbuatan baik sesuai firman Allah dalam surat Al Baqarah ayat 271.

Terakhir, Ketua IWSS Inhi berharap agar anak-anak di rumah tahfidz Daarut Tabshir kelak menjadi pemimpin yang bermanfaat dimasa yg akan datang.

"Untuk itu, saya mengajak kepada masyarakat Inhil yang mempunyai harta yang lebih untuk dapat membantu atau memberikan sedekahnya ke Rumah tahfidz Daarut Tabshir. semoga dengan pemberian sedekah ini menjadikan kita sebagai manusia yang memiliki ketakwaan dan kecintaan kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW," Ungkapnya. 

Sebagai informasi, Bersedekah atau berbagai terhadap sesama memang menjadi amalan baik yang dapat dilakukan setiap waktu. Namun dalam hal ini, bersedekah di bulan Ramadan akan menjadi amalan istimewa yang mendatangkan banyak kebaikan.

Terdapat keutamaan sedekah di bulan Ramadan bagi setiap umat muslim yang mengerjakannya. Amalan ini dapat memperbanyak pahala kebaikan yang berlipat ganda sebagai bekal kehidupan dunia akhirat yang akan dijalani kelak. Bukan hanya bagi orang yang bersedekah, orang yang menerima sedekah juga mendapatkan manfaat kebaikan di bulan Ramadan.

Oleh karena itu, bulan Ramadan ini menjadi kesempatan baik bagi Anda untuk menebar kebaikan. Selain menyebarkan kebaikan bagi sesama, sedekah juga menjadi amalan yang dapat meningkatkan iman ketakwaan kepada Allah SWT. (Jb)