Riau

Peduli Terhadap Musibah Kebakaran Pekan Arba, IPMI Inhil Lakukan Penggalangan Dana Buat Korban

RIAULINK.com - Dalam rangka untuk mewujudkan rasa kepedulian terhadap masyarakat Inhil yang tertimpa musibah kebakaran di Gang Rahmat Jalan Batang Tuaka Kelurahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan, Minggu (30/12) lalu. Pengurus Ikatan Pemuda Minang Inhil (IPMI) gelar aksi penggalang dana dibeberapa lokasi seputaran Kota Tembilahan.

Ketua Ikatan Pemuda Minang Inhil (IPMI) Yudhia Perdana Sikumbang mengatakan bahwa penggalang dana yang dilakukan adalah bentuk solidaritas IPMI untuk membantu meringankan beban dialami warga Pekan Arba yang menjadi korban musibah kebakaran beberapa hari lalu.

“Kegiatan ini merupakan Inisiatif Pemuda Minang Inhil dan Masyarakat Minang Inhil sebagai masyarat Inhil yang baik dan berkewajiban harus saling membantu, terutama membantu masyarakat yang tertimpa musibah saat ini," ungkapnya.

Yudia menambahkan, bahwa aksi penggalangan dana yang dilakukan IPMI selama dua hari yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua IPMI Alex Saputra,  dimulai dari Pasar Sayur dan Pasar Jongkok sampai toko-toko di Jalan M.boya. 

“Terkait dana dari hasil penggalangan dana yang terkumpul dan  ditambah sumbangan dari tokoh-tokoh dan pengurus IKMR telah kita  serahkan langsung kepada para korban musibah kebakaran di Pekan Arba ," jelasYudia.

Selain itu, Yudia juga berharap bentuk kepedulian IPMI dengan memberikan sedikit sumbangan, dapat membantu meringankan beban yang dialami oleh masyarakat korban musibah kebakaran di Pekan Arba.

“Tidak hanya ini, kita pengurus IPMI juga berharap kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait agar segera memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada korban musibah kebakaran di Pekan Arba kemarin,” harapnya.