Riau

Sebanyak 123 Pejabat di Siak Dimutasi

RIAULINK.com - Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, melantik 123 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminstrator, Pejabat Pengawas, P2UPD, Pejabat Auditor, serta para Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak. Acara berlangsung di Aula Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Rabu (2/1/2019).

Dalam sambutannya Syamsuar mengatakan, pelantikan ini bagian dari upaya penyegaran, yang dilakukan baik melalui promosi, penataan memenuhi pormasi jabatan karena ada beberapa jabatan setingkat eselon II dan III yang kosong serta pejabat sudah pansiun. Sesuai dengan tuntutan peraturan undang undang, dengan tujuan untuk memaksimalkan kinerja birokasi di lingkungan Pemerintaan Kabupaten Siak.

Kepada pejabat yang telah dilantik, pinta Syamsuar, hendaknya meningkatkan kinerja lebih baik lagi, sehingga penyerapan anggaran daerah dapat lebih efektif, efisien dan terlaksana semaksimal mungkin. Serta dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi organisasi. Biak secara Vertikal maupun horizontal dengan mitra kerja di bidang lain.

Syamsuar juga mengucapkan terimaksih dan penghargaan yang setinggi tingginya, kepada semua pimpinan OPD termasuk para staf ahli, para asisten, para camat, kepala sekolah, para penghulu, dan semua pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak atas capaian yang diraih sejak dirinya menjabat di Kabupaten Siak. Karena telah bekerja keras untuk membantu dirinya, dan Wakil Bupati Siak H Alfedri yang saat ini memasuki tahun ke tiga di priode kedua.

“Alhamdulillah tahun ini saya merasa senang, karena progres kegiatan fisik kita hamper 100 % atau 98 % dan realisasi keuangan kita hampir 94 % serta capaian pendapatan asli daerah kita dari target yang ditetapkan hampir 100 %. Tentunya ini semua adalah prestasi saudara saudara yang telah bekerja keras untuk daerah ini,” ungkap Syamsuar.

Dijelaskannya, selain capaian di atas Syamsuar juga menyampaikan rasa bangganya, bahwa Pemkab Siak tetap mempertahankan hasil laporan keuangan yang telah diaudit pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan BPK. Opini Wajar Tampa Pengecualiaan atau WTP diraih tujuh kali berturut.

“Alhamdulillah kita di riau ini ada dua daerah yang laporan WTP yang tujuh kali diraih berturut, pertama kaupaten Siak ke dua Kuantan Singigi, ini merupakan prestasi yang harus kita pertahankan,” terangnya.

Selanjutnya, berkat kerjakeras para staf ada juga penilaian yang dilakukan oleh Kementrian Keuangan terhadap pemerintah daerah se Indonesia. Baik provinsi maupun kabupaten/kota dimana Siak lebih maju, oleh karenanya satu-satunya kabupaten di Provinsi Riau yang mendapatkan dana insentif daerah yang besarnya mencapai Rp 58 miliar adalah Kabupaten Siak.

Dihadapan para pejabat yang dilantik Syamsuar berpesan, agar terus bekerja keras bersama Wakli Bupati Siak H Alfedri. Dan sepenuhnya mendukung tugas tugas beliau agar kerja yang sudah dibuat ini dapat dilanjutkan dan kalau bisa lebih baik dari apa yang telah dilaksanakan saat ini.

Dalam waktu dekat Bupati Siak akan melakukan safari ke 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Siak, menemui masyarakat dan memohon pamit dan akan melaksanakan tugas baru menjadi Gubernur Riau.

“Setelah saya dilantik nanti menjadi gubernur pada 20 Februari 2019 akan datang, sikit banyaknya saya pasti akan tetap memperhatikan Siak,” ucap Syamsuar.