Ekonomi

9 Bahan Pokok di Meranti Masih Aman dan Terkendali

MERANTI, RIAULINK.COM -  Wabup H. Asmar  langsung turun ke sejumlah Pasar yang ada Di Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya Selatpanjang.

Kehadirannya dirinya dalam sidak yang didampingi, Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, Asisten II Sekdakab. Meranti H. Asroruddin, Kasatpol PP Meranti Helfandi SE M.Si, Plt. Kadis Perindag Meranti Abu Hanifah, Kabag Kominfo Meranti Wan Fahriarmi, Humas dan Protokol Meranti, Perwakilan Polres Iptu. Heri JP, Perwakilan TNI, KSOP dan instansi lainnya untuk memastikan Langsung kalau Stok Sembako Aman. Rabu, (05/05/2021) pagi.

Terlihat, peninjauan diawali di Pasar Imam Bonjol, dilokasi ini Wakil Bupati berksempatan berdialog dengan para pedagang Sembako/Barang Harian, Kue Lebaran dan Pedagang Baju untuk mengetahui ketersediaan Stock Sembako dipasaran dari keterangan pedagang terkait Stock Sembako masih cukup begitu juga soal pasokan dan yang paling penting hingga kini harga masih stabil. 

Sementara untuk penjualan Kue Lebaran dan Baju  ditengah Pandemi Covid-19 diakui Pedagang jauh menurun, kemungkinan disebabkan karena melemahnya ekonomi masyarakat.

Selanjutnya bergeser ke Pasar Sungai Juling untuk melihat kondisi pasar dan jual beli disalah satu pasar teramai di Kota Selatpanjang tersebut. Dalam peninjauannya Wabup H. Asmar mendapati meski tak seramai biasa namun perputaran ekonomi dikalangan pedagang dan pembeli masih cukup baik.

"Dari hasil sidak yang kami lakukan tadi, untuk Sembilan Bahan Pokok atau Sembako hasilnya masih aman dan masih cukup," terang Wabup Asmar. (Aldo)