Sosial

AMT Terus Salurkan Bantuan

MERANTI, RIAULINK.COM - Aliansi Melayu Tionghoa (AMT) Kabupaten Kepulauan Meranti tak henti-hentinya melakukan bakti sosial, mulai dari program bedah rumah yang telah lama berjalan maupun bantuan untuk pendidikan.

Kali ini dalam menanggapi dampak virus Corona atau Covid-19 dan seiring bulan Ramadan 1442 Hijriah/2021 Masehi, AMT menyalurkan beras untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat yang dinilai layak menerimanya.

Aliansi dibawah pimpinan Hermanto yang lebih dikenal dengan panggilan Akiong bersama pengurus dan anggota lainnya dengan motto 'Bersama Berkerja dan Beramal' diharapkan kehadiran aliansi ini sangat memberikan nilai positif di tengah masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sekretaris I AMT Kepulauan Meranti, Joni yang lebih akrab dengan sapaan Joni Katan menjelaskan bahwa kegiatan ini didasari oleh rasa kepedulian kepada sesama, terlebih lagi dalam bulan ramadan dan dimasa pandemi Covid19.

"Kami dari AMT juga merasa peduli terhadap masyarakat kita yang terdampak Covid-19 yang tak kunjung reda, kami berharap dengan kegiatan ini setidaknya dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat Covid 19. Memang tidak semua masyarakat dapat kami santuni, untuk tahap ini sekitar 130 karung beras yang akan disalurkan kepada masyarakat yang kami nilai sangat layak untuk dibantu, target ada 1500 karung selesai dalam waktu 3 atau 4 hari ini," ungkap Joni, Selasa (4/5/2021). 

Kemudian, untuk cara pembagian setiap wilayah desa atau kelurahan diserahkan secara simbolis kepada 5 orang perwakilan. 

"Perwakilan ada lima orang untuk mengantarkan langsung ke rumah warga yang kurang mampu atau yang layak menerima bantuan ini," pungkasnya. (Aldo)