Pendidikan

Inhil Kembali Berlakukan Belajar Dirumah untuk Semua Jenjang Pendidikan

Ilustrasi. Int

INHIL, RIAULINK.COM - Belajar dari Rumah (BDR) bagi peserta didik di semua jenjang pendidikan kembali diterapkan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) - Riau.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhil, Dr. HM. Irwan menyebut bahwa keputusan BDR dilaksanakan berdasarkan hasil daripada rapat tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Inhil, Senin (03/05/ 2021). Rapat tersebut diadakan menyusul adanya status zona orange dari Kabupaten Inhil dalam hal lonjakan pasien Covid-19. 

Lanjutnya, Dr. HM. Irwan menjelaskan bahwa tim Satgas Covid Inhil juga menerima surat dari Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Riau dan Surat dari Kantor Wilayah Kemenag Propinsi Riau. 

"Semua satuan pendidikan agar kembali menyelenggarakan Belajar Dari Rumah (BDR) terhitung mulai tanggal (04/05/2021) sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan," Jelasnya.

Lebih lanjut, Dr. HM. Irwan menyebut bahwa sampai saat ini berdasarkan laporan dari sekolah ke disdik belum ada pelajar atau siswa di Inhil yang terpapar Covid-19.

"Namun, berdasarkan rekomendasi BDR yang dilayangkan Satgas Covid-19 ke Disdik Inhil, Terdapat anak usia sekolah yang terpapar Covid-19. Oleh karena itu, Disdik Inhil akan melaksanakan sepenuhnya rekomendasi dari satgas covid-19 Inhil yakni kembali melaksanakan proses belajar dari rumah," Ungkapnya. (Jb)