Sosial

Kadis Sosial Inhil HM Arifin 'Bantu' Kakak Beradik Disabilitas Rini dan Ernawati

INHIL, RIAULINK.COM - Di tengah kesibukannya sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Inhil, H.M Arifin menyempatkan diri mengunjungi Dua kakak beradik Rini dan Ermawati seorang anak penyandang Disabilitas yang beralamat di parit 22 Kelurahan Sungai Beringin, Senin (03/05/2021).

"Tadi dapat kabar dari staf bahwa disana ada anak Autis dan disabilitas yang butuh perhatian kita semua. maka dari itu, kami langsung turun ingin melihat langsung bagaimama kondisi anak tersebut," Sebutnya.

Lanjutnya, H.M Arifin menjelaskan bahwa setelah mengunjungi kediaman anak tersebut didapati bahwa kondisi kelurga dan tempat tingalnya ternyata memang sangat memprihatinkan.

"Saat dijumpai, Rini dan Ermawati tinggal bersama orang tuanya yang bernama Aini yang kesehariannya hanya mencari pucuk dan lidi nipah kemudian dijual untuk menyambung hidup dan biaya rumah yang dikontraknya," Jelasnya.

Lebih lanjut, H.M Arifin menyebut bahwa setalah melihat kondisi tersebut ia langsung meminta staf agar mendata keluarga tersebut.

"Dan meminta staff untuk mengkoordinasikan kepada RT dan Lurah setempat agar dimasukkan kedalam Data DTKS. sehingga kedepan keluarga ini masuk dalam daftar prioritas dalam setiap program bantuan-bantuan sosial," Ungkapnya.

Sebagai informasi, Dalam kunjungannya tersebut H.M Arifin juga memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga Rini dan Ermawati dengan harapan dapat membantu meringankan beban mereka. (Jb)