Peristiwa

Bahu Jalan Amblas, Fuso Muatan Batu Bara Terguling di Pekanbaru

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Satu unit kendaraan fuso bermuatan batu bara terguling di parit, Jalan HR Soebrantas, Sabtu (1/5/2021). Dari pantauan di lapangan, petugas dari kepolisian sedang melakukan evakuasi.

"Kendaraan besar bermuatan batu bara ini diketahui terguling ke parit, pada dini hari tadi, kendaraan tersebut diduga terguling akibat bahu jalan yang terbuat dari semeninsasi retak dan amblas saat kendaraan diparkirkan oleh pengemudi," ujar Iptu Irsan Efendi, Kanit Laka Polresta Pekanbaru.

Proses evakuasi kendaraan yang terguling tersebut mengalami hambatan, karena kendaraan yang bermuatan batu bara itu terguling posisinya berdekatan dengan pagar beton milik warga.

"Untuk mengevakuasi kendaraan, petugas harus membongkar muatan dengan cara manual yang kemudian dibantu menggunakan satu unit excavator," jelasnya.

Menurut petugas Kepolisian, insiden tergulingnya mobil fuso tersebut tidak menimbulkan korban pada sopir maupun pada pengendara lainnya.

"Saat kejadian, kendaraan sedang diparkirkan di pinggir jalan, sementara sopir singgah kerumahnya yang berada tidak jauh dari tempat kejadian," ungkapnya.

Saat proses evakuasi, arus lalulintas mengalami padat merayap, karena proses evakuasi yang sedang berlangsung. (WAN)