Hukrim

Mantan Ketua DPRD Kuansing Tak Penuhi Panggilan Kejari

KUANSING, RIAULINK.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuansing hari ini Jumat ( 30/4/2021) telah menjadwalkan pemeriksaan mantan Ketua DPRD Kuantan Singingi dalam kapasitas sebagai saksi dalam 6 kegiatan di Setda Kabupaten Kuantan Singingi tahun anggaran 2017. Namun, mantan Ketua DPRD Kuansing itu, tidak memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuansing.

Hal itu dibenarkan Kajari Kuansing Hadiman, SH., MH kepada awak media,Jum'at siang (30/04/2021) di Teluk Kuantan.

"Ya, benar. Hari ini Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuansing menjadwalkan pemeriksaan mantan Ketua DPRD Kuansing. Namun, beliau tidak hadir," ujar Hadiman.

Kemudian, ketika di tanya alasan mantan Ketua DPRD Kuansing tidak memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuansing. Hadiman mengatakan, " Beliau  mengatakan ada agenda partai yang sudah terjadwal sebelumnya, untuk itu beliau meminta agar diundur tanggal 3 Mei 2021," ucap Hadiman.

Lebih lanjut dikatakan Hadiman, selanjutnya, pemanggilan terhadap mantan Ketua DPRD Kuansing itu,  Penyidik akan jadwalkan lagi pada hari Senin tanggal 3 Mei 2021 jam 10 pagi.

"Surat panggilan sudah kami kirim tadi," jelas Hadiman Kajari terbaik Ke-3 Nasional

Selain itu kata Hadiman. Hari ini juga kami kirim surat  panggilan untuk Bupati Kuansing,  dan dua orang mantan anggota DPRD.  Mereka diperiksa pada hari Senin tanggal 3 Mei 2021 jam 09.00 WIB pagi.

Terakhir dikatakan Hadiman, bagi kami tidak ada tebang pilih, semua nya sama didepan hukum, tutupnya. (Ind)