Metropolis

Zukri Tegaskan Tidak Ada Setor Menyetor Duit untuk Dapat Jabatan di Pemda Pelalawan

PELALAWAN, RIAULINK.COM - Bupati H Zukri menepis selentingan informasi yang beredar di tengah masyarakat terkait mendudukkan pejabat di lingkup Pemda Pelalawan. Ia menegaskan, tidak ada setor menyetor duit untuk menempati suatu jabatan.

"Saya kadang sering mendengar, banyak yang menelpon saya, ada juga yang bertanya, jika mau jadi Kadis, harus setor sekian. Ada yang bilang setor sekian, ini tidak bisa ditutupi. Saya tegaskan mulai hari ini, jika ada bapak yang mendengar seperti itu. Itu tidak benar. Berarti bapak salah mendengarnya," tegas Bupati Zukri saat memberikan arahan perdana, sehari setelah dilantik, di hadapan ratusan pegawai di lingkup Pemda Pelalawan, Selasa (27/4/2021).

Zukri menegaskan, tidak benar bila hendak mempertahankan jawaban maka harus menyetor sejumlah uang dulu.

"Jangan pernah dan saya tidak akan pernah menerima itu. Saya tegaskan hari ini. Tidak ada setor-setor duit untuk mendapatkan jabatan. Titik, clear," terangnya seraya disambut gembira tepuk tangan oleh ratusan pegawai yang hadir.

Usai memastikan hal itu tidak benar Zukri juga mengancam, jika ketahuan oleh dirinya dan ada bukti, siap-siap untuk tidak mendapatkan jabatan sama sekali.

"Jika saya bisa buktikan bapak-bapak menyetor duit dan saya memilih bapak-bapak juga, ketahuan sama saya, siap-siap bapak tidak mendapatkan jabatan. Konsekuensinya memang itu," tegasnya lagi.

Untuk itu ia mengajak kepada seluruh pegawai di lingkup Pemda Pelalawan untuk bekerja dengan hati yang ikhlas. "Makanya, bapak kerja yang benar saja, kerja yang ikhlas. Insya Allah, semuanya berjalan pada koridornya," tandas bupati Zukri.