Politik

Waduh, Partai Golkar Rombak Struktur Fraksi di DPRD Inhu, Arsyadi: Itu Hal Biasa Dalam Organisasi

Ketua DPD Golkar Inhu, Arsyadi SH.

INHU, RIAULINK.COM - Pasca disah kan nya kepengurusan DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Golkar Indragiri Hulu, oleh Ketua DPD Golkar Riau, sepertinya partai berlogo beringin itu akan mereposisi struktur fraksi partai nya.

Hal itu dilakukan, guna penyegaran sesuai kebutuhan partai dalam mengambil kebijakan strategis di lembaga legislatif DPRD Inhu.

Bahkan, tidak tertutup kemungkinan jabatan Ketua DPRD Inhu yang saat ini dimiliki Golkar selaku partai peraih kursi terbanyak, juga bakal digeser.

Kemungkinan tersebut, tidak disangkal Arsyadi, selaku Ketua DPD Golkar Inhu menggantikan H Yopi Arianto. "Kemungkinan itu bisa saja terjadi, apa lagi untuk penyegaran dalam sebuah organisasi," ujar Arsyadi, Ketua DPD Golkar Inhu menjawab wartawan, Senin (26/4/2021).

Disebutkan Arsyadi, beberapa hari lalu DPD Golkar Inhu juga telah melakukan rapat pleno. Yang mana, salah satu point yang disetujui dalam forum rapat pleno tersebut adalah, terkait reposisi struktur fraksi. 

"Demi penyegaran dan memenuhi kebutuhan organisasi, kita merasa resposisi ini tentu tidak ada salahnya dilakukan," tambahnya. 

Dan dalam surat yang disampaikan serta yang disetujui dalam forum rapat pleno tersebut sambung Arsyadi, Ketua Fraksi Partai Golkar yang sebelumnya dipegang Daniel Eka Perdana, bergeser kepada Budi Santoso. Sementara untuk posisi Sekretaris Fraksi yang  dipegang Budi Santoso, bergeser kepada Alex, tutup Arsyadi.

Sebagai mana diketahui, pada beberapa waktu Ketua DPRD Inhu Samsudin, sudah sempat mengajukan pengunduran diri dari jabatannya selaku Ketua DPRD Inhu dengan alasan kesehatan.

Akan tetapi, permohonan pengunduran diri yang diajukan Samsudin itu, tidak direspon oleh H Yopi Arianto, selaku Ketua DPD Partai Golkar Inhu saat itu. (Jefri)