Politik

Resmi Dilantik, Zukri - Nasar Berazam Bangun Pelalawan Maju

PELALAWAN, RIAULINK.COM - Hari ini, Senin 26 April 2021 Kabupaten Pelalawan resmi dinahkodai oleh H Zukri Misran dan H Nasarudin SH, MH setelah Gubernur Riau Drs H Syamsuar melantik pasangan ini menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan periode 2021-2026 di Balai Pelangi Komplek Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru. 

Usai dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan langsung menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pelalawan sekaligus menyampaikan pidato pertamanya di Gedung DPRD Kabupaten Pelalawan, Pangkalan Kerinci pukul 16.00 WIB. 

Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharudin SH dihadiri seluruh anggota DPRD Pelalawan. Turut hadir mantan Bupati HM Harris dan Wakil Bupati Pelalawan H Zardewan, mantan Bupati T Abdul Ja'far, Forkopimda Kabupaten Pelalawan, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tamu undangan. 

Dalam pidatonya pertamanya, Bupati Pelalawan H Zukri Misran yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau mengharapkan seluruh stakeholder serta komponen masyarakat bahu membahu bekerja keras membangun Kabupaten Pelalawan selama periode kepemimpinannya. 

"Diperkirakan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan periode ini hanya 3,5 tahun dikarenakan pada tahun 2024 akan dilakukan Pilkada Serentak. Untuk itu dibutuhkan kerja keras serta cepat dalam mewujudkan "Pelalawan Maju" sebagaimana slogan kami dalam kampanye kemarin", tutur Bupati Pelalawan penuh harap. 

Bupati Pelalawan yang biasa disapa Bang Zukri juga sangat bersyukur dengan cuaca hujan yang membasahi bumi Pelalawan sejak pagi sampai siang saat pelantikannya. Dia mengibaratkan ada kesejukan serta kesejukan dalam memimpin Kabupaten Pelalawan kedepan. 

"Kami sangat bersyukur dengan pelantikan yang jatuh di bulan Ramadhan, semoga ada keberkahan dalam menjalankan tugas memimpin Kabupaten Pelalawan. Begitu juga dengan hujan yang turun hari ini, semoga ini pertanda baik", kata Zukri penuh syukur. 

Sebagai penutup, Bupati Zukri mengucapkan terimakasih kepada mantan Bupati Pelalawan HM Harris atas dedikasinya selama dua periode membangun Kabupaten Pelalawan. (Tons)