Politik

Hasil PSU Desa Ringin Inhu, Rajut Raih 93 Suara, Ridho 198

INHU, RIAULINK.COM - Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Inhu pasca putusan Mahkamah Konstitusi di TPS 03 Desa Ringin Kecamatan Batang Gangsal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berjalan lancar tanpa kendala.

Dalam perolehan hasil akhir tercatat sebanyak 295 surat suara yang digunakan pemilih dari total DPT 324 pemilih, Selasa (20/4/2021).

Adapun hasil PSU kali ini Paslon Nurhadi-Toni Sutianto (Nurani) meraih 1 suara, Rezita Meylani Yopi -Junaidi Rachmat (Rajut) 93 suara, Siti Aisyah-Agus Rianto (Syi'ar) 1 suara, Wahyu Adi-Supriati (BWS) 1 suara, Rizal Zamzami-Yoghi Susilo (Ridho) 198 suara. Sementara 1 suara tidak sah.

Terpantau di lokasi PSU TPS 3 Desa Ringin, jalannya pemilihan mendapatkan pengawalan dari pihak Polri, TNI dan juga Satpol PP di pintu masuk TPS yang jaraknya lebih kurang 100 meter dari jalan lintas timur (Jalintim). Selain itu, banyaknya yang hadir dalam PSU ini tetap menjalankan Prokes.

Kendati diwarnai guyuran hujan namun antusiasme pemilih di TPS 03 Desa ringin ini bisa dibilang membludak yakni 95,5 Persen.

Dari total keseluruhan 324 pemilih tersebut terdiri dari 154 DPT Laki laki, 143 perempuan. Sementara itu Daftar Pemilih tambahan (DPtb) sebanyak 17 laki laki dan 10 perempuan.