Olahraga

Dianggap Tak Sopan, Selebrasi Pogba Dikritik Legenda Timnas Prancis

Paul Pogba

RIAULINK.com - Legenda Timnas Prancis dan Chelsea, Claude Makelele, mengkritik Paul Pogba terkait selebrasi yang dilakukannya. Menurutnya, gerakan selebrasi yang dilakukan Pogba menunjukkan sikap tak menghormati lawan.

Perubahan Pogba sangat terasa semenjak Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk menangani Setan Merah. Pemain berpaspor Prancis itu kembali bangkit dan menjadi pilar utama MU merengkuh tiga kemenangan beruntun. 

Dia bahkan berhasil mencetak empat gol dan tiga assists dalam tiga laga tersebut.

Dan seperti yang sudah diketahui, eks pemain Juventus itu selalu merayakan golnya dengan sebuah tarian. Namun, Makelele tak melihat selebrasi itu sebagai ekspresi kebahagiaan dari sang pemain.

Dia justru merasa Pogba tak menghormati lawannya ketika menari di atas lapangan. Eks pemain Real Madrid itu menilai Pogba bisa melakukannya di ruang ganti ketika pertandingan telah usai.

"Pogba, dia memang seperti itu. Dia tak bisa mengubahnya. Kita pun menerimanya. Tapi, untuk saya, terkadang melakukan hal seperti itu seperti tak menghormati lawan Anda," 

"Itu adalah hal yang menyebalkan. Saya ingin bilang padanya 'Lakukan ini di ruang ganti, bukan sekarang. Anda menang 4-0 dan Anda menari di depan saya'," kata Makelele dikutip dari Mirror.

Pria 45 tahun itu pun tak segan membandingkan Pogba dengan kompatriotnya, Thierry Henry. Diungkapkan Makelele, mantan rekan setimnya di Timnas Prancis itu tak pernah melakukan selebrasi berlebihan.

"Salah satu contohnya adalah Henry. Ketika dia mencetak gol, banyak gol, dia tak pernah terlihat bahagia," kata Makelele.

"Suatu hari, saya bertanya padanya, 'Kenapa?'. Dan dia mengatakan, 'Itu cara saya merayakan gol. Saya tahu orang-orang tak menyukainya. Tapi, saya seperti ini dan saya tak bisa mengubahnya'," lanjutnya.