Pendidikan

Resmi Dibuka, Ini Sejarah Berdirinya Bimbel GFE di Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Hari ini, Sabtu (10/04/2021) Gedung Bimbingan Belajar (Bimbel) Gerdina Flower Education (GFE) yang beralamat dijalan Karya agung Nomor A.15 Riau Ujung Kecamatan payung sekaki dan kelurahan air hitam diresmikan.

Peresmian dan penetapan Gedung GFE dihadiri Kasi SD Bidang tenaga kerja kependidikan kota pekanbaru, Sardius S.Pd dan beberapa tokok masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Direktur GFE, Gerlyn menyebut bahwa penamaan "Gerdina" untuk Bimbel GFE di ambil dari perpaduan namanya sendiri dan nama Diana selaku Komisaris GFE.

"Dan untuk nama 'Flower Education' diambil karena terispirasi dari bidang yang digeluti dalam berbagai bidang program pendidikan seperti bunga yang banyak jenisnya," Sebutnya.

Lanjutnya, Gerlyn menjelaskan bahwa Bimbel GFE sendiri memiliki beberapa program pendidikan yaitu Bimbel pelajaran umum dari tingkat SD, SMP dan SMA kemudian Mandarin For School.

"Dimana program ini berfungsi untuk membantu kemampuan mandarin anak-anak sesuai pelajaran disekolah dan kami hadir saat ini merupakan bimbel mandarin yang memiliki kurikulum tersendiri di pekanbaru, serta program non formal Paket A, B dan C bagi anak-anak yang putus sekolah," Jelasnya.

Sementara Komisaris GFE, Diana menjelaskan bahwa saat ini anak didik dari bimbel tersebut bernama Nico telah menyelesaikan program dan persiapan untuk melanjutkan studi ke negara Taiwan.

"Dalam kurung 5 bulan, Nico telah mampu berkomunikasi dan mengenal huruf aksara mandarin yang sebelumnya belum dimengerti oleh Niko, namun sekrang jika distandarisasi kemampuan nya sama dengan HSK 2," Ungkapnya.

Sementara itu, Kasi SD Bidang tenaga kerja kependidikan kota pekanbaru, Sardius S.Pd mengucapkan Apresiasi atas kehadiran Bimbel GFE.

"Diharapkan, Kehadiran GFE dapat banyak membantu masyarakat dan anak-anak. yang mana tidak di pungkiri bahasa mandarin saat ini sudah menjadi bahasa internasional sehingga menjadikan sebuah kebutuhan yang mutlak karena perkembangan Dunia Global saat ini, Apalagi ditambah dimana program yang disediakan oleh GFE sendiri Non Formal seperti paket A. B dan C. Ini merupakan bagian dari ikut mengsukseskan salah satu program pemerintah untuk meberikan kesempatan kepada masyarakat usia sekolah dan Usia dewasa yang berbagai sebab tidak melanjutkan pendidikan," Ungkapnya. (*)