Ekonomi

Menteri LHK Restui Kabupaten Bengkalis bersama Dumai Jadi Kawasan Ekowisata

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar pada acara Kunjungan Kerja (Kunker) di Kota Dumai Sabtu, 10 April 2021 merestui Kabupaten Bengkalis bersama Kota Dumai menjadi kawasan ekowisata.

Menteri Nurbaya mengungkapkan harus adanya hubungan baik dintara Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai karena kuduanya tak dapat dipisahkan.

"Kabupaten Bengkalis dan Dumai itu tak dapat dipisahkan" ujar Menteri Siti Nurbaya.

Oleh karenanya menteri LHK membuka jalan bagi Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai dalam pengajuan kawanan ekowisata mengingat potensi yang sudah ada. 

"Kita ikuti dan nanti arah berikutnya dia akan menjadi pusat ekowisata. Nanti Bengkalis bersama-sama dengan kota Dumai akan mengajukan kawasan khusus ekowisata dan mungkin logistik," pungkasnya.

Menanggapi angin segar dari Menteri LHK tersebut Wabup Bagus Santoso menyebut Dumai sudah memiliki infrastruktur yang mendukung untuk ke Pulau Rupat, tinggal bagaimana Bengkalis menggarap pantainya dan tempat wisata Rupat.

"Alhamdulillah buk Menteri menyamut baik hal itu. Jadi kita tingkatkan potensi terutama pariwisatanya," ucap Bagus Santoso.

Kemudian orang nomor dua di Negeri Junjungan ini berharap Bengkalis dan Dumai saling berkolaborasi dan bersinergi dalam mewujudkan harapan bersama itu.

"Saya harap saling berkolaborasi, bersinegri sehingga Dumai Bengkalis maju bersama Dumai Bengkalis jaya bersama," lanjut Wabup.