Metropolis

Sekjen SPS Pusat Minta Pers di Riau Lakukan Inovasi dan Kolaborasi

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Sekretaris jenderal (Sekjen) Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat, Asmono Wikan mengatakan, ditengah kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini, hampir semua perusahaan pers menghadapi kesulitan. Namun tentunya masih ada cara-cara yang bisa ditempuh agar bisa keluar dari kesulitan tersebut.

"Saat ini semua kita menghadapi kesulitan, untuk itu kolaborasi dan inovasi harus dilakukan. Kita media harus berinovasi, bersama pemangku kepentingan, baik pusat dan daerah," ujarnya usai melakukan pelantikan pengurus SPS Cabang Riau masa bakti 2021-2025 di gedung daerah Riau, Jumat (9/4/2021).

Meskipun saat ini masih dalam kondisi pandemi, namun Asmono tetap meminta media terus menjalankan fungsi utamanya. Dimana ada empat fungsi utama pers, yakni menyebarkan informasi, mendidik, kontrol sosial dan hiburan.

"Fungsi pers harus tetap dijalankan, terutama kontrol sosial," pintanya.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dalam sambutannya mengatakan, dengan pelantikan pengurus SPS Cabang Riau ini bisa dijadikan momen untuk membangun dunia pers yang semakin profesional. Apalagi saat ini diera perkembangan teknologi, harus bergerak dan menciptakan inovasi yang disesuaikan dengan kondisi saat ini.

"Bangun informasi yang bernas, pers akan selalu jadi mitra pemerintah daerah hingga pusat. Selamat sukses ketua dan seluruh pengurus, kami harapkan dapat terus  mengabdi untuk daerah dan negara," katanya.