Sosial

Bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas Pematang Reba, DPC PUMA Inhu Evakuasi Warga Terlantar

INHU, RIAULINK.COM - Rasa empati Lurah Pematang Reba, Bhabinkamtibmas dan DPC PUMA (Perkumpulan Unit Mobil Ambulans) Nusantara, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, terhadap warga yang membutuhkan patut diacungi jempol.

Bagai mana tidak, begitu mendapat informasi ada warga yang terlantar, Sudarman selaku Lurah Pematang Reba bersama Aiptu Baharuddin selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Pematang Reba, lansung turun ke lokasi.

Tepatnya, di sebuah kontrakan yang berada di Jalan Lintas Timur, Bundaran Patin Pematang Reba. Di kontrakan itu, mereka menemukan seorang kakek renta yang terbaring sakilt, tanpa memakai busana.

"Sebelumnya, saya mendapat informasi dari tetangga kakek tersebut. Begitu kita datang, ternyata benar dia tinggal seorang diri, dan dalam keadaan sakit," ujar Darman, Jumat malam (9/4/2021).

Dari pengakuan kakek itu sebut Sudarman, dirinya bernama, Salim (85), asal Desa Pulau Panjang, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi. Dia memiliki dua orang anak laki-laki bernama, Rahmat dan Nurman.

"Saat kita temukan, kakek 85 tahun itu terbaring sakit tanpa busana. Lantaran kondisi sang kakek sangat memprihatinkan, kita memutuskan untuk mengevakuasi ke RSUD Indrasari bersama DPC PUMA Inhu," tutur Darman.

"Saat ini, kakek Salim sudah mendapatkan perawatan medis. Maka dari itu, kami menghimbau kepada pihak keluarga untuk dapat menjenguk dan menjemput yang bersangkutan. Apa lagi, keseharian kakek Salim selama tinggal di Pematang Reba merupakan seorang pengemis," tutup Darman.

Sementara itu, Ketua DPC PUMA Inhu Supardi DH didampingi Humas PUMA Even Edwar Saputra menambahkan, pihaknya juga telah menginformasikan tentang kondisi kakek Salim kepada jajaran PUMA yang ada di Kabupaten Kuansing.

"Saat kami evakuasi bersama Lurah Pematang Reba, dan Bhabinkamtibmas, kondisi kakek sangat memprihatinkan, dan sangat membutuhkan perhatian dari keluarga," singkat Supardi. (Jefri)