Riau

Hadiri Pelantikan Pengurus SPS Riau, Ini Pesan Gubri Syamsuar

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadiri sekaligus memberi sambutan dalam pelantikan pengurus Serikat Perusahaan Pers (SPS) cabang Riau masa bakti 2021-2022 di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (9/4/2021).

Gubri mengawali mengucapkan selamat dan sukses  atas dilantiknya pengurus SPS Riau yang dikukuhkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) SPS Pusat Asmono Wikan. Melalui pelantikan ini, ia berharap menjadi momentum strategis dalam membangun bidang pers yang berkualitas dan berkeadilan di era teknologi digital saat ini.

"Dimana perusahaan media harus mampu menghadapi tantangan  yang cukup berat di era perkembangan teknologi yang semakin maju," kata Gubri 

Apalagi, menurutnya semua perusahaan dengan berbagai bidang  saat ini  sedang menghadapi disrupsi, baik disektor keuangan khususnya perusahaan pers yang dihadapi saat ini adalah perubahan teknologi.

"Melalui inovasi yang tiada henti, karena kalau inovasi berhenti berarti perusahaan pers bisa mati," sebutnya.

Untuk itu, Gubri menuturkan perubahan teknologi saat ini semakin cepat dan revolusi industri terus berkembang mulai dari 1.0 hingga saat ini 4.0  karena itu tentunya tidak bisa jika tidak menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

"Jadi karena itulah tentunya apa tadi yang digagas (Buku gerakan 6.0) oleh Pak Sekjen SPS Pusat tadi menurut kami tidak ada jalan lain memang harus bergerak," ungkapnya.

Ia menuturkan dengan terus menciptakan inovasi-inovasi yang disesuaikan dengan kondisi saat ini agar perusahaan pers tetap eksis di tengah masyarakat. Terangnya, Pemprov Riau juga memiliki perhatian terhadap pers di Provinsi Riau untuk itu sebagai mitra dapat melangkah bersama mengemban amanah.

"Bersama menjadi mitra kami dengan melangkah kerja mengemban amanah sebagai penyambung lidah kepada masyarakat kita yang ada di desa," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Syamsuar berharap kepada pengurus yang baru saja dilantik  dapat berkerja sama dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah di kabupaten dan kota dan juga dapat menjalankan amanah.

"Mari terus membangun informasi yang cerdas bagi masyarakat dan pers jadi mitra pemerintah," tutupnya. (Mc)