Peristiwa

Angin Kencang Terbangkan Atap Sejumlah Rumah di Kuansing

KUANSING, RIAULINK.COM - Angin kencang disertai hujan deras, dentuman petir dan kilat yang bersahut-sahutan Kamis ( 8/4/2021) malam menimbulkan kerusakan fasilitas umum dan rumah warga. Puluhan pohon ditepi jalan juga tumbang yang mengakibatkan arus kenderaan sempat terputus dan kemacetan saat kejadian.

Seperti atap salah satu rumah warga di kawasan Senambek terbang dihantam angin kencang tersebut. Begitu juga Kanopi rumah makan Yolanda dan salah satu tempat cuci kenderaan disekitarnya juga rusak berat diterjang angin kencang.

Selanjutnya atap rumah makan Andika di Jao Teluk Kuantan disamping PN Teluk Kuantan juga rusak berat diterbang angin kencang tersebut.

Kerugian juga dialami pedagang di Pasar Modern. Puluhan lapak rusak dihantam angin kencang.

Menurut Kadis Kopdagrin Kuansing, Azhar, 15 lapak disekitar los atas dan 8 lapak dilos bawah rusak terkena hantaman angin kencang ini.

Sedangkan Plt. Kadis Lingkungan Hidup Kuansing, Rustam lewat Kasie Pengelolaan Pertamanan, Beni Miprasadi menyampaikan banyak laporan warga adanya pohon tumbang pasca kejadian yang sempat menganggu lalulintas. Untuk kota Teluk Kuantan saja terdapat sepuluh pohon tumbang.

" Dekat gedung DRPD 3 batang, dekat Rumah Dinas Bupati 2 batang, dekat lapangan Limuno 2 batang, di desa Sawah 1 batang, dekat RS Jonraris 1 batang dan dekat SMP 3 ada satu batang,"ujarnya.

Diluar itu katanya ada juga pohon tumbang di Jao dan SPBU Kobun None.

Mereka aku Beni kewalahan mengatasi banyak pohon tunbang ini. Karena itu mereka memprioritaskan penanganan pohon tumbang dijalan agar tidak menganggu lalulintas warga.

" Prioritas Kita menangani pohon tumbang dijalan,"kata Beni.

Disamping itu sejumlah Baliho besar juga tumbang seperti yang terlihat di dekat pendakian Sungai Jering. (KTC)