Peristiwa

Lagi, Satu Rumah di Kemuning Ludes Dilalap Sijago Merah

INHIL, RIAULINK.COM - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Api membakar 1 (satu) unit rumah di Jalan Lintas Timur RT.009 RW.005 Kelurahan Selensen, Kecamatan Kamuning. 

Peristiwa naas itu menghanguskan rumah milik nenek Ketak (74) terjadi pada Kamis 8 April 2021, sekitar pukul 14.00 wib.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum melalui Kapolsek Kemuning Kompol Beni Hardi mengatakan kronologi kebakaran diketahui saat seorang saksi terbangun dari tidur siangnya karena mendengar orang berteriak minta tolong. 

"Ia langsung keluar dan melihat rumah nenek Ketak berasap dan mengeluarkan api, Ia dan warga yang lain pun langsung masuk untuk menyelamatkan nenek Ketak," jelasnya.

Melihat kobaran api, masyarakat di sekitar kebakaran membantu memadamkan api, namun api sudah membesar sehingga rumah tidak dapat terselamatkan dan habis hangus terbakar. 

"Kerugian materil akibat kebakaran tersebut kurang lebih 10 juta. Api diduga dari obat nyamuk, namun saat ini masih kami selidiki," kata Kapolsek. 

Selain mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mencatat keterangan dari para saksi serta mengumpulkan barang bukti, Polsek Kemuning melalui Bhabinkamtibmas juga menyalurkan bantuan berupa sembako kepada korban kebakaran. 

"Kami langsung menyalurkan bantuan melalui Bhabinkamtibmas berupa sembako kepada nenek Ketak. Semoga para dermawan di Inhil khususnya di Kecamatan Kemuning juga tergerak hatinya membantu meringankan beban korban kebakaran," harapnya.