Metropolis

Bahas Blok Rokan, Bupati Kasmarni Inginkan Penyerapan Tenaga Kerja Lokal

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan silaturahmi dengan PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR), Kamis (8/4/2021).

Silaturahmi tersebut membahas terkait pengelolaan Blok Rokan yang akan dimulai pada tanggal 9 Agustus 2021 mendatang.

Adapun yang melakukan silaturahmi bersama Bupati Bengkalis saat itu diantaranya Direktur PHR Yudantoro, Manager Compliance PHR Ardhi Aprianto, Relation Yuliani, Manager Legal Andi Haryanto, Spesialis Pratama Dukungna Bisnis Yanin Kholison.

Dalam penyampaiannya, terdapat 3 hal yang diharapkan oleh Bupati Bengkalis saat peralihan pengelolaan blok Rokan ini. Pertama, Kepala Daerah Bengkalis meminta kedepannya PT. PHR bisa mengedepankan tenaga kerja lokal lebih diutamakan.

"Selain itu saat pembukaan lowongan diharapkan pihak perusahaan bisa memberikan informasi tersebut agar kita bisa berkolaborasi dan bersinergi dalam menyiapkan tenaga kerja untuk perusahaan itu nantinya," ucap Kasmarni.

Selain itu, Bupati Perempuan Pertama di Provinsi Riau itu juga meminta PT. PHR agar semakin meningkatkan CSR dengan masyarakat.

"Ini bukan untuk pemerintah, melainkan untuk masyarakat, saat ini memang sudah ada CSR nya, ada yang sudah tersentuh dan ada yang belum makanya ini harus ditingkatkan," tutur Kasmarni.

Ketiga, lanjut Kasmarni dia meminta agar kedepannya pihak pengelola blok Rokan ini nantinya bisa memperhatikan aset-aset yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis ini, khususnya di Kecamatan Mandau.

"Kalau ada aset yang bisa dipinjam pakaikan, kami siap untuk mengelolanya, karena Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Mandau memiliki masyarakat yang padat sedangkan wisatanya kurang. Kita berencana untuk membuat taman ruang terbuka hijau di Jalan Hang Tuah Kecamatan Mandau, terdapat lahan kosong yang bisa kita manfaatkan nantinya," ucap Kasmarni.

Sedangkan Direktur PHR Yudantoro mengucapkan terimakasih atas masukan dan saran yang disampaikan oleh Kepala Daerah Bengkalis.

"Insya Allah serapan aspirasi ini nantinya akan kami tindak lanjutkan, dan kami juga berharap support dan dukungan agar kita bisa semakin kuat dalam mewujudkan apa yang diinginkan oleh ibu Bupati ini nantinya," katanya. (Amek)