Peristiwa

8 Petak Rumah Terbakar di Inhil, Satu Korban Alami Luka Bakar

INHIL, RIAULINK.COM - Sebanyak 8 unit rumah semi permanen di Desa Pengalihan Kecamatan Keritang hangus terbakar. 

Peristiwa tersebut dilaporkan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil Ediwan Shasby, terjadi pada Kamis 8 April 2021 sekitar pukul 03.30 WIB. 

"Kronologinya, salah satu warga sekitar, menyaksikan api sudah melahap sebagian salah satu rumah dan langsung meminta pertolongan kepada masyarakat dan Damkar Inhil," kata Ediwan. 

Peristiwa tersebut tepatnya terjadi di Jalan Yos Sudarso Dusun Cahaya RT.01 RW.02.

"Penyebab kebakaran diduga arus pendek listrik dengan kerugian mencapai kurang lebih 1 miliar rupiah," sebutnya. 

Seorang wanita juga dikabarkan mengalami luka bakar. "Iya ada wanita korban luka bakar An Nur Ayu Safitrik. Korban luka bakar sudah ditangani puskesmas," terangnya. 

Info terakhir, mobil Damkar terpaksa ditarik kembali saat sudah berada di persimpangan kilo 8 Kempas, karena api sudah padam.

"Informasi yang didapat dari dari masyarakat bahwa api sudah padam pada pukul 05:00 WIB dibantu Balakar desa, sementara mobil pemadam yang meluncur ke lokasi ditarik kembali ke posko," jelas Ediwan Shasby. 

Jarak waktu yang harus ditempuh lebih kurang 45 menit ke lokasi dari simpang kilometer 8 Kempas. 

Untuk diketahui, jarak Mobil Damkar Inhil untuk penanganan kebakaran di Desa Pengalihan, harus melewati 3 kecamatan untuk bisa sampai ke lokasi kebakaran, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tempuling dan Kecamatan Kempas. 

"Lagi-lagi masalah jarak tempuh yang jauh sehingga Mobil Damkar tidak bisa membantu masyarakat setempat memadamkan api," tukasnya.