Metropolis

Lima Anggota PWI Dumai Ikut UKW di Siak 

DUMAI, RIAULINK.COM - Lima orang wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai ikut dalam pelaksanaan uji kompetensi wartawan (UKW) di Kabupaten Siak.

Pelaksanaan UKW yang digelar PWI Provinsi Riau, diikuti oleh puluhan wartawan PWI di Riau dilaksanakan selama empat hari di Hotel Grand Mempura, dari Rabu (7/4/2021) hingga Sabtu, 10 April 2021 mendatang.

Sedangkan kelima orang anggota PWI yang ikut UKW di antaranya Rahmad Wijaya, Ganda Jaya Siregar, Dika Cahya Putra, Muhammad Ridwan Tanjung untuk melanjutkan dari tingkat muda ke  madya. Sementara Yulius Medi untuk mengambil sertifikasi muda. 

Rahmad Wijaya selaku Wakil Ketua Organisasi PWI Kota Dumai memaparkan kepada wartawan melalui sambungan telepon selulernya jika peserta yang ikut UKW kali ini sebanyak 84 orang dan dibuka oleh Asisten III Setdakab Siak Jamaludin.

"Alhamdulillah proses empat materi yang diikutsertakan oleh teman-teman sudah berjalan dengan baik. Meskipun ada rasa deg-degan InsyaAllah berjalan sesuai simulasi yang kita lakukan sebelumnya,"ungkap dia.

Ia juga sempat mengatakan jika nantinya Dumai juga diupayakan secepatnya menggelar UKW juga. "Untuk waktunya kita upayakan di tahun ini (2021) juga,"tukasnya. (Kll)