Metropolis

Diserahkan ke Pusat, Kemenaker Akan Tingkatkan Kapasitas BLK Dumai 

DUMAI, RIAULINK.COM - Asisten II, Syahrinaldi bersama Kadisnakertrans Provinsi Riau Jonli menerima kunjungan Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalatas) Kemenaker RI Budi Hartawan beserta rombongan. 

Kunjungan ini dilaksanakan baru-baru ini, bermaksud untuk meninjau balai latihan kerja (BLK) yang berada di Kota Dumai usai meninjau BLK di Kota Pekanbaru pada Senin, 5 April 2021.

Peninjauan BLK Dumai ini terkait dengan adanya perubahan status pengelolaan BLK yang dulunya dikelola oleh Provinsi Riau kemudian diserahkan kepada pusat.

Tepatnya tanggal 3 Maret 2021 Gubernur Riau telah menyerahkan kedua BLK tersebut dan rencananya akan ditingkatkan kapasitasnya oleh Kemenaker RI agar nilai kemanfaatannya bertambah.

Kadisnakertrans Provinsi Riau H Jonli merasa bangga dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Dirjen Binalatas Kemenenaker RI ke BLK Dumai. 

Mantan Pj Wali Kota Dumai berharap dengan adanya dukungan Dirjen Binalatas akan membuat BLK Dumai semakin maju dan bermanfaat untuk melatih lebih banyak tenaga kerja lokal. 

Menurutnya, peran Pemerintah Pusat untuk BLK Dumai dapat dilakukan dengan menambah paket-paket pelatihan untuk tenaga kerja.

"Masyarakat Dumai menyambut baik maksud Kemenaker membantu pelatihan sehingga bisa berhasil guna dan bermanfaat, minimal untuk diri sendiri kemudian masyarakat Dumai dan Riau",ujarnya.

Penambahan kapasitas BLK Dumai ini akan dilakukan dengan merombak bangunan mengikuti standar yang ada. Meskipun demikian, pelatihan tetap dilakukan walaupun dalam masa transisi.

Ditempat yang sama, Asisten II H Syahrinaldi yang juga selaku Plt Kadisnakertrans Kota Dumai turut menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan sang Dirjen Binalatas Kemenaker RI, karena peningkatan kapasitas BLK ini sangat berarti bagi warga Kota Dumai.

"Mudahan-mudahan ini segera terealisasi, sehingga BLK Dumai dapat melatih lebih banyak lagi anak-anak muda Dumai agar terampil dan dapat memenuhi kebutuhan industri khususnya industri di Kota Dumai yang terus tumbuh dan berkembang," harapnya. (Kll)