Olahraga

Pantau Kesiapan Atlet PON, Gubri Berkunjung ke GOR Perkasa Alam Bengkalis

Keterangan Foto: Gubernur Riau di dampingi oleh Ketua Koni Provinsi Riau, Kadispora Provinsi Riau, Ketua Koni Kabupaten Bengkalis sedang berdiskusi bersama.

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Gubernur Riau Syamsuar melakukan Kunjungan ke-Bengkalis bertujuan melihat atlet-atlet Bengkalis yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) pada tahun 2021 ini. Sekitar pukul 13.30. WIB. Gubernur Riau sampai di Bengkalis tepatnya di Gedung Olahraga (GOR) Perkasa Alam di jalan Arif Rahman Kelurahan kota Bengkalis. 

Kunjungan Orang nomor satu (1) di Riau ini disambut langsung oleh ketua KONI Kabupaten Bengkalis Dharma Firdaus Sitompul dalam rangka meninjau secara langsung persiapan atlet yang akan mengikuti PON Papua mendatang, Rabu (7/4/2021).

Sebelum meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di bengkalis, Gubernur Riau Syamsuar juga melakukan kunjungan kerja ke GOR Perkasa Alam untuk meninjau secara langsung atlet-atlet yang ikut  melaksanakan TC di Bengkalis, dimana yang nantinya merekan akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua.

Keterangan Foto: Gubernur Riau beserta rombongan terlihat melakukan foto bersama atlit anggar yang selesai latihan.

Dalam kunjungan tersebut Syamsuar juga turut didampingi oleh ketua KONI Provinsi Riau, Kadispora Provinsi Riau dan turut hadir Ketua Koni Bengkalis, Kapolres Bengkalis, dan Dandim 0303 Bengkalis. 

Syamsuar  memberikan beberapa arahan dan motivasi kepada para atlet yang di persiapkan untuk mengikuti ajang PON Papua mendatang.

Salah satunya, beliau menyampaikan bahwa Gubernur Riau sudah mempersiapkan anggaran untuk bonus bagi para atlit dan pelatih yang berprestasi di ajang PON nantinya. Tetap fokus dalam berlatih dan tetap di jaga setamina dan fisik dalam berlatih, apalagi para atlet akan berlatih di bulan puasa, tuturnya.

Tentunya kami dari pemerintah Provinsi Riua sudah memikirkan jauh jauh hari untuk mendukung secara penuh terhadap persiapan dan kesiapan para atlit yang berlaga di perhelatan Pon Papua mendatang. Atlit dan para pelatih tentunya tetap saja berlatih dengan bersungguh sungguh dalam meraih prestasi terbaik, masalah yang lainnya biarkan kami yang fikirkan. ujar samsuar

Kita tentunya berharap agar para atlet Riau bisa memberikan hasil yang terbaik untuk mengharumkan nama baik, tetap semangat dan fokus dalam latihan agar atlit-atlit kita bisa meraih mendali sebanyak banyaknya di ajang PON nantinya. Ucap Syamsuar menyemangati para atlet. 

Torehkan prestasi yang terbaik untuk Riau di Pon mendatang, tetap fokus jangan terpengaruh dengan hal hal lain yang nantinya bisa mempengaruhi mental para atlit dalam bertanding. Jangan pernah berfikir yang aneh aneh, cukup latihan dan persiapkan dirikita baik baik dan jiga jaga kesehatan selama latihan untuk menunjang hasil yang maksimal. 

Keterangan Foto: Terlihat Ketua Koni Kabupaten Bengkalis sedang berdiskusi bersama Gubernur Riau.

Di sela waktu yang sama Ketua Koni Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Gubernur Riau dan rombongan yang sudah sudi hadir untuk meninjau dan sekali gus memberikan motifasi kepada para atlit Pon Riau. 

"Terimaksih kasih banyak kepada semua rombongan dari Gubernur Riau yang sudah sudi hadir untuk meninjau para atlit Bengkalis yang sedang berlatih untuk persiapan Pon".

Keterangan Foto: Gubri saatemberikan semangat kepada Atlit PON Riau

Seperti yang kita ketahui Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu daerah penyumbang atlit terbanyak yang akan berlaga di Pon papua mendatang. Maka dari itu kami dari Koni Kabupaten Bengkalis tentunya memiliki beban yang sangat luar biasa terhadap prestasi para atlit yang akan di persiapkan untuk Pon mendatang. 

Persiapan terus kita lakukan dari semua lini, baik dari persiapan latihan dan juga nantinya akan kita persiapkan juga untuk latihan Tc bersama dengan atlit Riau lainnya. memang kemungkinan besar untuk Tc sendiri akan di lakukan di Pekanbaru secara menyeluruh bersama dengan Koni Provinsi Riau, namun kita juga akan tetap memberikan dukungan penuh baik secara materil dan non materil. 

Keterangan Foto: Gubri saat menyampaikan Motivasi kepada seluruh Atlit PON Riau

semoga dengan adanya kunjung Gubernur Riau pada kali ini bisa menjadi semangat dan motifasi tersendiri bagi para atlit dan pelatih. Tentunya ada nilai tersendiri bagi para atlit atas kunjungan tersebut, motifasi dan juga nilai kepercayaan diri mereka pasti lebih semangat di bandingkan hari hari sebelumnya. ujar Darma Firdaus Sitompul 

Saat ini memang kami tengah mempersiapkan bagi para atlit terbaik Kabupaten Bengkalis yang sudah berhasil lolos untuk mengikuti Pon papua mendatang. Ada sekita 50 orang atlit terbaik kita yang siap untuk kita berangkatkan ke Papua nantinya, mudah mudahan merka semua bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin agar nanti bisa menjadi yang terbaik. pungkasnya sambil tersenyum

Keterangan Foto: Foto bersama pelatih anggar kabupaten Bengkalis bersama atlit anggar pon riau.

Sementara itu Ketua pelatih anggar Arianto menjelaskan bahwa kunjungan Gubernur Riau pada hari ini untuk meninjau kesiapan atlit untuk menghadapi Pon di papua. 

"Gubernur Riau dan rombongan hari ini meninjau secara langsung kesiapan para atlit yang akan di persiapkan untuk menghadapi pon". 

Memang dari kuota atlit anggar pon di papua nantinya atlit dari bengkalis berjumlah sebelas orang dan dua dari pekan baru. Bisa di hitung hampir 90% nya atlit anggar yang bertarung di pon papua untuk mewakili Provinsi Riau merupakan atlit anggar dari Kabupaten Bengkalis. 

Keterangan Foto: Gubernur Riau saatenyapa Para Atlit.

Tentunya kita sebagi warga Kabupaten Bengkalis harus bangga dengan adanya anak anak muda asli putra daerah Bengkalis namun siap mendampingi provinsi Riau untuk berlaga di kancah nasional. 

Tetap latihan dengan giat dan jaga kesehatan agar nantinya para atlit terbaik kita bisa menorehkan hasil yang terbaik. Pantang menyerah dan terus berusaha untuk memperoleh hasil yang maksimal dan bisa menjadi kebanggaan kita semuo. 

Mohon doa dan dukunganya bagi kita semua agar kami bisa mengemban tugas sebagi pelatih dan atlit anggar Bengkalis, diman kami disini sudah di percayakan untuk membawa nama baik Provinsi Riau yang akan berlaga di Pon Papua nentinya. 

Tidak hanya atlet Anggar yang hadir di GOR Perkasa Alam, namun ada beberapa cabor di antaranya Catur, Kempo dan atlet Dayung.

Sebelum keluar dari GOR, Gubernur riau sempat foto bersama para Pengurus KONI, Pelatih, atlet dan beberapa cabor yang turut hadir. (Amek)