Peristiwa

Niat Bantu Rekan, Udin Tenggelam di Perairan Sungai Buluh, Inhil

INHIL, RIAULINK.COM - Niat baik ingin menolong kapal pompong milik rekannya yang hanyut justru berujung petaka bagi Udin (40).

Udin yang merupakan Warga Desa Sungai Bela ini malah hanyut dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di perairan Sap 5 Desa Sungai Buluh, kecamatan Kuindra, kabupaten Inhil, Riau, Selasa (06/04/2021) siang.

Sebelumnya, Senin (05/04/2021) sekira pukul 18.00 WIB, Udin mencoba membantu rekannya Misran (saksi) dengan terjun dari pelantar togok, namun sebelum sampai ke pompong Udin tidak muncul lagi.

Pada saat itu, Misran sedang mengambil isi togok dan angin bertiup kencang di sertai ombak sehingga menyebabkan tali pengikat pompong Misran yang dipegang oleh Yanto terlepas dan hanyut terbawa arus.

Melihat kejadian tersebut, Yanto (saksi) dan Udin mencoba membantu Misran dengan terjun dari pelantar togok hingga akhirnya Udin tenggelam.

Misran dan Yanto pun panik melihat dan mencari Udin yang tenggelam namun tetap tidak ditemukan.

Akhirnya saksi langsung pulang ke Desa Sungai Bela dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Desa Sungai Bela dan pihak terkait setempat.

Kantor Basarnas Pekanbaru melalui Kepala Pos Siaga SAR Tembilahan, Rio Putra, menjelaskan, korban di temukan setelah dilakukan penyisiran di sepanjang perairan Sap 5 Sungai Buluh.

"Udin ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah korban sudah diserahkan oleh pihak Pustu Desa Sungai Bela kepada keluarga korban," Sebutnya, Rabu (07/04/2021)

Lanjutnya, Rio menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, korban memiliki riwayat menderita sakit asam lambung (Maag).

"Berdasarkan dari hasil pemeriksaan visum sementara terhadap korban, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan," ungkapnya. (Jb)