Kesehatan

Masih Banyak yang 'Hindari' Vaksin, Gubri Dorong Lakukan Massal

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mendorong agar para bupati dan walikota di Provinsi Riau untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada para guru.

Hal ini disampaikan oleh Gubri Syamsuar saat memimpin rapat koordinasi bersama para bupati dan walikota dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 dan persiapan pelaksanaan PPKM Mikro, bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit secara virtual.

"Satu hal yang penting, ini berkaitan dengan pelaksanaan vaksinasi. Ini juga progresnya belum begitu tinggi. Oleh karena itu, saya minta agar masing-masing kepala daerah kabupaten/kota agar melaksanakan vaksinasi secara massal," kata Syamsuar, Selasa, (06/04/2021).

Ia mengharapkan daerah kabupaten kota yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 agar secepatnya.

"Ini ada kemarin dilaksanakan di Pekanbaru, Dumai, Kampar, dan Insyaallah akan dilakukan di Bengkalis. Harapan saya semua daerah juga seperti itu, melaksanakan vaksinasi massal tersebut," ungkapnya.

Pihaknya memberikan arahan kepada para bupati dan walikota untuk juga memberikan vaksinasi kepada guru.

"Tentunya, agar vaksin yang dikasih kepada kita ini bisa kita maksimalkan. Pemerintah sangat berharap agar ada sisi-sisi yang kita prioritaskan, misalnya di samping TNI/Polri, dan juga pegawai negeri. Sekarang ini guru-guru, sekolah sudah buka," ujarnya.

Ia menemukan masih banyak guru yang belum di vaksin.

"Waktu pengecekan saya di Kota Pekanbaru, masih banyak guru-guru yang belum di vaksin. Jadi, ini tolong bantuan bupati walikota, agar segera melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada guru-guru," tutupnya.(mc)