Sosial

Peduli Terhadap Lingkungan, BRI KCP Belilas Serahkan Donasi untuk Tiga Pemenang MTQ

INHU, RIAULINK.COM - Tidak sebatas memikirkan keuntungan perusahaan, PT Bank BRI Cabang Rengat melalui KCP (Kantor Cabang Pembantu) Belilas, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, juga mengambil peran mendukung kemajuan program keagamaan.

Salah satunya, berperan aktif dalam membantu mensukseskan pelaksanaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) ke 28, tingkat Kecamatan Seberida yang dilaksanakan di Desa Seresam pada, 13 - 15 Maret 2020 lalu.

Dimana, dalam iven tersebut BRI KCP Belilas, menyerahkan donasi kepada tiga orang khafilah peraih juara pertama pada cabang lomba Syarhil Quran.

Ketiga penerima donasi itu adalah, Zaky Zamzani, Muhammad Arrajul, dan Muhammad Ikhsan. Ketiga pemenang dan penerima donasi dari BRI tersebut, merupakan kafilah utusan dari Kelurahan Pangkalan Kasai.

"Penyerahan donasi ini, merupakan salah bentuk kepedulian PT Bank BRI terhadap lingkungan, dan juga merupakan salah satu program sosial kemasyarakatan yang selama ini sudah berjalan, termasuk dibidang keagamaan."

Demikian disampaikan Pincapem BRI KCP Belilas, Nur Jonson Arifin melalui supervisornya, Laily Dusferiani, kepada RiauLink.com, Selasa (6/4/2021).

Disebutkan Laily, dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Seberida kali ini, donasi yang dikucurkan pihaknya yaitu, berupa hadiah berbentuk uang pembinaan terhadap tiga oranh pemenang lomba.

"Melalui donasi ini, kita harapkan bisa menjadi motivasi bagi mereka untuk menjadi lebih baik, dan terus mengasah kemampuan mereka dalam membaca dan mengamalkan kitab suci Al-quran," singkat Laily.

Sementara itu, Camat Seberida Roma Doris mengucapakan terimakasih atas kepedulian BRI, dalam hal ini BRI KCP Belilas terhadap kegiatan MTQ yang merupakan agenda rutin tahunan di kecamatan itu.

"Atas nama pemerintah kecamatan dan masyarakat, saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian pihak BRI. Dengan harapan, kepedulian dan kerja sama yang baik ini bisa terus terjalin hingga dimasa mendatang," ujar Roma.

Kepada para kafilah yang berhasil naik podium, diharapkan tidak berpuasa diri dengan prestasi yang diraih, melainkan terus belajar dan berlatih untuk menuju iven berikutnya, baik tingkat kabupaten hingga ke tingkat provinsi dan nasional.

"Kepada yang belum naik podium atau juara, saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kerja keras yang telah ditampilkan. Jangan putus asa, teruslah belajar dan belajar untuk menjadi yang terbaik," tutup pria lulusan Negeri Kakura itu. (Jefri)