Peristiwa

Satu Rumah di Inhil Rata dengan Tanah

INHIL, RIAULINK.COM - Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tepatnya di Parit Kayu Ara RT 019 RW 007 Desa Pelanduk Kecamatan Mandah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil, Drs H. Eddiwan Shasby menyebut bahwa Musibah kebakaran terjadi pada hari Jum'at (02/04/2021) sekitar Pukul 08. 30 WIB.

"Musibah kebakaran memghanguskan 1 unit rumah milik M. As'ad (54) yang kesehariannya sebagai petani," Sebutnya.

Lanjutnya, Eddiwan Shasby menjelaskan bahwa saat musibah kebakaran terjadi rumah dalam keadaan kosong karena ditingga pemiliknya ke kebun.

"Api Dengan mudah menghanguskan rumah karena terbuat dari papan," Jelasnya.

Lebih Lanjut, Eddiwan Shasby menyebut bahwa Pemadaman dilakukan oleh warga di sekitar lokasi kebakaran dengan peralatan seadanya dan sumber Air dari Parit Kayu Ara di samping rumah yang terbakar.

"Api dapat dipadamkan sekitar pukul : 09.10 WIB," Ungkapnya.

Terakhir, Eddiwan Shasby menerangkan bahwa diduga penyebab kebakaran terjadi adalah Akibat kompor Anglo yang ditinggal kan setelah memasak dan arang kemungkinan masih menyala.

"Alhdulillah, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun korban mengalami kerugian lebih kurang 100 juta rupiah," Tutupnya. (Jb)