Metropolis

Dilantik Ketua Provinsi Riau, Efril Reza Kembali Komandoi PWI Inhu

INHU, RIAULINK.COM - Setelah menemukan waktu yang tepat, jajaran pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Indragiri Hulu Riau dilantik, Kamis (1/4/2021).

Bertempat di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, pelantikan Efril Reza sebagai Ketua PWI Inhu masa bakti 2020-2023 itu, dipimpin lansung Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang.

Tampak hadir dalam acara itu, segrnap jajaran petinggi PWI Riau, Sekretaris Daerah Inhu H Hendrizal, Ketua DPRD Inhu, H Samsudin, Asisten III Setda Inhu, Herlina, Kabag Hukum Polres Inhu, AKP Aman Aroni, dan Ketua MPC PP Inhu, Indra T.

Para wartawan liputan Inhu, tokoh politik, tokoh masyarakat serta perwakilan mahasiswa dari beberapa sekolah tinggi yang ada di Inhu, juga tampak hadir dalam acara tersebut.

Ketua PWI Inhu, Efril Reza, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para anggota PWI Inhu yang telah mempercayakan kembali PWI Inhu terhadap dirinya.

"Terimakasih rekan-rekan yang tergabung dalam PWI Inhu yang telah percaya kepada saya untuk memimpin PWI Inhu, dan Ini merupakan sejarah, karena baru kali pertama ada Ketua PWI Inhu yang menjabat dua periode," ucap Efril.

"Kedepan, selain berfikir untuk kesejahteraan anggota, saya juga tengah berkoordinasi dengan Pemkab Inhu, untuk merealisasikan pembangunan kantor PWI Inhu dari yang awalnya wacana menjadi nyata," tutur Efril.

Maka dari itu  kepada pengurus dan anggota PWI Inhu, dirinya berharap agara selalu menjaga kebersamaan dalam setiap kegiatan dan mewujudkan kepentingan organisasi.

"Sekali lagi, terimakasih saya ucapkan kepada rekan-rekan atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya, dan kepada semua pihak terutama Pemkab Inhu yang telah membantu mensukseskan acara pelantikan ini," singkat pria bertubuh gempal itu.

Sementara itu, Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang dalam sambutannya menyampaikan tahnia kepada jajaran PWI Inhu yang Baru saja dilantik. 

"Selamat menjalankan roda organisasi, dan jangan lupa untuk mentaati PD dan PRT (peraturan dasar dan peraturan rumah tangga) yang telah ditentukan," sebut Zulmansyah.

Kedepan lanjutnya, PWI Inhu cukup mempersiapkan 10 program kerja. Mulai dari 1 hingga 9, progrmnya pelatihan. Sebab hal itu tidak dilakukan oleh kebanyakan perusahaan media kepada wartawanya.

Maka dari itu, PWI Inhu silahkan membuat kegiatan pelatihan, pelatihan dan pelatihan, sehingga tidak ada lagi anggota PWI yang tidak memahami UU Pers 40 tahun 1999, dan Kode Etik Jurnalis, tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Inhu Khairul Rizki dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Inhu Hendrizal juga menyampaikan tahniah atas dilantiknya kepengurusan PWI Inhu.

"Selamat kepada pengurus PWI Inhu, semoga kemitraan  yang selama ini telah terjalin dengan baik, bisa lebih intens dan kompak. Sehingga berita atau informasi yang ada tentang pemerintahan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat," singkatnya. (Jefri)