Olahraga

Dukung Porkab, Bupati Meranti: Kita Buat Ring Tinju Bagi yang Suka Berkelahi

MERANTI, RIAULINK.COM - Pengurus Komite olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau memastikan kalau Pelaksaan Kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2021 bisa digelar.

Hal ini tidak lepas dari dorongan Bupati Meranti H Muhammad Adil saat Pengurus KONI Meranti yang diketuai Hendrizal saat berkunjung di kediaman Bupati, Kamis (01/04/2021) pagi.

Silaturahmi yang disambut oleh Bupati Meranti tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris KONI Yusli, Wakil Ketua Darto, Kadispora Rizki hidayat dan beberapa pengurus KONI lainnya.

Pertemuan tersebut membahas beberapa agenda dan perencanaaan anggaran serta fasilitas olahraga untuk penunjang Pelaksaan Kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten yang akan dilaksanakan tahun 2021 ini.

Di kediaman Bupati, Ketua KONI Meranti 
Hendrizal mengapresiasi Bupati Meranti H Adil yang mendukung kemajuan olahraga yang ada di Meranti.

"KONI mengucapkan terimakasih karena Alhamdulillah Bupati sangat mendukung program KONI untuk melaksanakan Porkab 2021 ini. Kami berpikir helat akbar ini sangat penting dilakukan karena disinilah kita bisa menilai atlet kita yang selama ini sudah bersusah payah berlatih tetapi tidak punya kesempatan untuk bertanding, tentunya pelaksanaannya nanti tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat," kata Hendrizal.

Ditambahkan Hendrizal kalau penyampaian dan support dari pemerintah untuk para atlet membuat pihak KONI yakin dan akan memastikan para atlet yang terbaik tentu akan kami bawa untuk mengikuti Poprov yang dilaksanakan pada tahun 2022 nantinya.

"Kami dari pihak KONI bersama Bupati juga membahas beberapa hal untuk merebut anggaran pusat untuk membangun fasilitas olahraga di kepulauan meranti," terangnya.

Menyikapi atas apa yang disampaikan Ketua KONI Meranti, Bupati memberikan apresiasi ke pihak KONI Meranti dan dirinya berencana membangun fasilitas penunjang kegiatan olahraga yang lebih baik bagi atlet ke depannya.

"Kita akan bangun ring tinju, jadi biar yang suka berkelahi biar di dalam ring saja, dan juga kita akan bangun jalan besar nantinya bisa dipakai untuk arena roadrace agar jangan ngebut-ngebut di jalanan dan membahayakan pengguna jalan lain," katanya.

Selain itu, untuk para atlet yang memiliki prestasi juga tidak luput dari pantauan. Jika ada atlet yang nantinya memperoleh mendali emas di tingkat Provinsi akan kami berikan penghargaan.

"Penghargaan bagi para atlet yang meraih medali akan diberikan penghargaan, hal itu bertujuan untuk memotivasi kepada atlit yang lain agar berprestasi. Kita akan masukan yang bersangkutan menjadi honorer dilingkungan pemerintah kabupaten meranti, seperti menjadi anggota Satpol PP, anggota damkar, dan anggota Dinas Perhubungan," bebernya. (Aldo)