Lifestyle

Kabar Gembira Bagi Pecinta Film, Bisokop Kembali Buka Setelah Setahun Tutup di Pekanbaru

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Ada kabar gembira bagi masyarakat Kota Pekanbaru yang sudah merindukan untuk nonton film di bioskop, kini sudah buka kembali.

Pemerintah Provinsi Riau memberikan izin operasi bioskop di tengah pandemi Covid-19. Penerapan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat bagi para penonton.

"Sebelum masuk ke ruangan, penonton mengikuti pemeriksaan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, dicek suhu badan dan menggunakan hansanitizer," ujar Hendy Purwanto Budiana, sebagai Head Of HR Cinepolis, Rabu (31/3/2021).

Hari ini merupakan hari pertama dimulainya bioskop di Pekanbaru  beroperasi setelah setahun tutup akibat penyebaran virus korona.

"Petugas bioskop juga membatasi usia penonton yang diperbolehkan masuk, yakni usia 12 tahun hingga umur 60 tahun. Kapasitas penonton hanya diperbolehkan 50 persen dari jumlah kursi," jelasnya.

Selain bioskop Cinepolis, beberapa bioskop di Kota Pekanbaru juga kembali dibuka dimasa pandemi covid 19, yakni bioskop SKA XXI, dan bioskop CGV di Transmart. (WAN)