Politik

Pelantikan Bupati Tahap Dua Dilaksanakan Serentak

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa pelantikan Bupati dan Wali Kota pada tahap kedua untuk di Provinsi Riau akan dilakukan secara serentak sesuai petunjuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Pelantikan Bupati Wali Kota untuk di Provinsi Riau sudah ditetapkan dan akan dilaksanakan pada tanggal 26 April nantinya secara serentak," kata Syamsuar.

Meskipun Bupati Pelalawan M Harris pernah mengatakan mengakhiri masa tugasnya pada tanggal 21 April, namun tetap pelaksanaan pelantikan bupati terpilih akan dilaksanakan pada tanggal 26 April mendatang.

"Harapan saya sesuai dengan komitmen beliau senantiasa membantu masyarakat untuk pembangunan kedepannnya," ucapnya.

Pihaknya mendoakan Bupati Pelalawan M Harris sehat walafiat sehingga dapat mengabdi untuk bangsa dan negara walaupun telah mengakiri masa tugasnya di kabupaten Pelalawan.

Bupati Pelalawan M Harris menyampaikan dengan habis masa jabatannya maka tentu ada penggantinya sehingga masyarakat harus mendukung.

"Meskipun saya sudah diganti nanti, pemimpin yang terpilih harus tetap kita dukung karena ini adalah program pemerintah untuk masyarakat dan daerah kita," ucapnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk kembali bersatu karena pelaksanaan pemilihan kepala daerah telah berlalu agar Kabupaten Pelalawan lebih maju dan visi misi pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat bisa tercapai sesuai yang diharapkan.(mc)