Peristiwa

Gegerkan Warga, Mayat Perempuan Ditemukan Telungkup Tanpa Busana di Kempas

INHIL, RIAULINK.COM - Warga Dusun Dua RT 006 RW 004, Desa Bayas Jaya, Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil dihebohkan dengan penemuan mayat seorang perempuan. 

Diketahui Mayat perempuan tersebut berinisial S (50), Warga Desa Bayas yang bekerja sebagai ibu rumah tangga. 

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan melalui Kapolsek Kempas, AKP Handoko menyebut bahwa kronologi penemuan mayat tersebut bermula pada Sabtu (27/03/2021) sekitar pukul 09.00 WIB, anak kandung korban Arti Dwi Cahyati melihat ibunya keluar rumah untuk mengantarkan timbangan sawit ke depan Gang Pustu dengan mengendarai sepeda motor (tepi jalan Lintas Rengat-Tembilahan). 

"Namun Arti tidak melihat ibunya kembali lagi ke rumah. Selang tidak berapa lama warga sekitar bernama Katingan keluar dari Gang Pustu dengan tujuan ke sawah, Katingan menemukan motor korban dalam keadaan tumbang ditepi parit. Saat itu juga Katingan melihat korban dalam keadaan telungkup, tanpa busana, dan sudah dalam keadaan meninggal dunia," Sebutnya.

Lanjutnya, AKP Handoko menjelaskan bahwa Mengetahui hal tersebut saksi Katingan langsung menuju ke rumah petugas Kepolisian Subsektor Bayas Jaya. Personel Subsektor Bayas Jaya Brigpol Riswan Fajri pun langsung mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

"Korban sudah dibawa ke Puskesmas Kempas guna dilakukan visum, saat ini kasus tersebut masih kami selidiki," Jelasnya.

Lebib lanjut, Kapolsek juga menyampaikan hasil visum sementara dari pihak Puskesmas Kempas. 

"Dikatakan oleh pihak Puskesmas bahwa korban diduga kuat kehabisan nafas dan diduga karena kepala korban di benamkan ke dalam parit. Kalau tanda-tanda pemerkosaan seperti sperma tidak ada, sedangkan bekas luka di bagian samping dada itu juga diduga akibat tindak kekerasan," Ungkapnya.

Sebagai informasi, Satu unit sepeda motor, jilbab, sendal jepit, baju kaos, celana motif batik dan bra milik korban menjadi barang bukti. (Jb)