Sosial

Sedih, Wanita Meranti Ini Menderita Tumor Dalam Perut

MERANTI, RIAULINK.COM - Jumat barokah Sahabat H Asmar beserta Srikandi kembali lakukan rutinitas seperti biasa dalam tema berbagi, untuk kali ini sahabat beserta Srikandi menuju dua rumah, pertama Bapak Suyadi jalan puskesmas dan Anwar Abu Samah Jalan Impres GG Setia, pada Jum'at (26/04/2021).

Pada kesempatan kali ini Sahabat H Asmar beserta  rombongan Srikandi sempatkan diri bertanya kepada salah satu bapak Suyadi tentang kehidupan sehari-harinya, saat ini dia mengatakan istrinya sedang mengidap penyakit tumor pada perut dan saat ini perutnya membekak diketahui saat dipantau awak media dilokasi tersebut.

"Saya sangat berharap kepada pemerintah daerah agar dapat membantu untuk biaya pengobatan istri saya, apa lagi penyakit yang diidap istri saya ini sudah bertahun-tahun, dan belum ada solusi untuk biaya operasi dan lainnya, semoga dengan kedatangan Sahabat H Asmar beserta Serikandi dapat mendengarkan keluh kesah saya hari ini dan dapat disampaikan kepada pemerintah daerah agar dapat membantu kami saat ini", harapnya Suyadi.

Kemudian Sahabat H Asmar beserta Srikandi yang diketuai oleh Azir Dahlan dan Ardini Yati juga ikut perihatin akan keadaan tersebut. Tarmizi salah satu Team juga sempat berpesan ketika mendengarkan hal itu dia langsung mengatakan kepada bapak Suyadi "Dengan adanya Jumat barokah ini kita sudah mendata terkait ibu yang sakit tadi, tentu tindak lanjutnya kita akan berkoordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati, karna hal ini adalah sekala prioritas dan mudah-mudahan yang sudah terdata dapat ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah", ujarnya Tarmizi.

Selanjutnya ketua Tim Sahabat H Asmar Azir Dahlan mengatakan, pada Jum'at barokah ini banyak hal-hal yang bisa dikutip bahwa di Kabupaten Kepulauan Meranti ini sangat perlu ditingkatkan pelayanan kesehatan, diharapkan ada databasenya dan identifikasi jenis sakit yang diidap,  kemudian ditindaklanjuti dengan sebuah penanganan medis. Kemdian disinyalir warga Kepulauan Meranti yang saat ini banyak sekali mengidap penyakit yang bertahun-tahun dan ini adalah PR pemerintah, semoga kedepan pelayanan kesehatan khususnya di Meranti bisa lebih optimal sehingga masyarakat bisa tertolong kedepannya.

Setelah itu Sahabat H Asmar langsung menuju ke TKP berikutnya dirumah kediaman bapak Anwar Abu Samah, yang saat ini sedang mengalami struk berat, saat ini hanya bisa duduk dan berbaring, dari informasi yang di dapat, Hamdah (Istri) mengatakan untuk mencari nafkah sehari-hari dia hanya bekerja sebagai serabutan untuk menghidupi suaminya.

"Saya ucapkan terima kasih banyak atas kedatangan tim Sahabat H Asmar dan Srikandi terkusus H Asmar selaku Wakil Bupati Meranti, saya  do'akan semoga apa yang diberikan hari ini menjadi berkah, semoga kepedulian ini menjadi amal baik diakhirat kelak", ucapnya Hamdah.

Akhir dari pertemuan tersebut Tim Sahabat H Asmar dan Srikandi langsung memberikan bantuan berupa paket sembako kepada dua warga tersebut, dan selaku ketua Sahabat H Asmar Azir Dahlan berpesan, semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi amal ibadah, dan kegiatan ini sekaligus mendata warga kita yang saat ini benar-benar dalam keadaan kesulitan, semoga dengan kunjungan ini kita dapat mencari solusi untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi ditengah masyarakat hari ini. (Aldo).