Politik

Eet Minta Caretaker Golkar Inhu Libatkan Yopi Arianto Dalam Konsolidasi

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Sekretaris DPD I Golkar Riau Indra Gunawan Eet, meminta agar caretaker Golkar Inhu yang telah ditunjuk oleh Ketua DPD I Syamsuar bisa melibatkan mantan Ketua Golkar Inhu, Yopi Arianto dalam konsolidasi, agar Musda Golkar Inhu bisa kembali dilanjutkan.

Sebagaimana diketahui, dari 12 daerah di Riau yang menggelar Musda serentak, hanya Inhu yang masih berpolemik. Dimana terjadi deadlock saat Musda pada Agustus 2020 lalu.

"Karena Yopi masih kader Golkar, koordinasi sama Yopi juga ini harusnya caretaker-nya. Supaya jangan konflik lagi. Yopi juga saya rasa lebih tahu keinginan Golkar di daerah itu seperti apa, agar tidak berlarut - larut ini," kata Eet kepada Cakaplah.com, Sabtu (20/3/2021).

Lebih jauh, Eet berharap agar kepengurusan Golkar Inhu dan segala polemiknya bisa segera selesai, terpilih ketua baru, dan bisa bersama-sama mempersiapkan Golkar untuk event politik yang akan datang.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Dewan (DPD) I Partai Golkar Riau menunjuk caretaker pengurus DPD II Golkar Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), yang sebelumnya diketuai mantan Bupati Inhu Yopi Arianto.

Atas penunjukan itu, saat ini ketua DPD II Golkar Riau dijabat oleh seorang pelaksana tugas (Plt). Pasalnya  pelaksanaan Musda Partai Golkar Kabupaten Indragiri Hulu, 26 Agustus 2020 lalu gagal.

"Kan yang dulu itu kan gagal (Musda Golkar Inhu). Jadi Plt (Ketua DPD II Golkar Inhu) melaksanakan Musda yang baru. Jadi bukan melanjutkan pengurus yang lama," terang ketua DPD Syamsuar.

Ditanya target Plt Ketua DPD II Golkar Inhu dalam mempersiapkan Musda Partai Golkar Inhu, Syamsuar menyatakan secepatnya.

"Kita kan harus melaksanakan konsolidasi partai. Jadi ya kita minta mereka secepatnya melaksanakan Musda. Plt akan rapat dengan para pengurus kecamatan dan unsur partai lain untuk mempersiapkan Musda Partai Golkar Inhu," tutupnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Musda Golkar yang digelar pada 26 Agustus 2020 di gedung Dang Purnama Rengat, Inhu mengalami deadlock karena saat pelaksanaan Musda suasana berubah menjadi ricuh.

Informasi yang dirangkum Cakaplah.com, ketua carateker dijabat oleh Sukirno, dan wakil ketua carateker dijabat oleh Ulil Amri.