Peristiwa

Bupati Rokan Hulu 'Menghilang', Gubernur Riau Diminta Turun Tangan

Bupati Rohul, Sukiman

ROHUL, RIAULINK.COM  - Bupati Rokan Hulu Sukiman menjadi perbincangan masyarakat setelah keberadaannya tidak diketahui sejak beberapa waktu belakangan.

Biasanya Bupati Sukiman yang selalu muncul pada Pilkada lalu kini tiba-tiba menghilang dari kegiatan-kegiatan Pemkab Rohul.

Menghilangnya Sukiman mendapat sorotan anggota DPRD Provinsi Riau Zulfi Mursal. Ia meminta Gubernur Riau Syamsuar turun tangan untuk meninjau keberadaan Sukiman.

Seperti yang dilansir dari Cakaplah.com Zulfi mengatakan gubernur Riau harus menyorot isu menghilangnya Sukiman tersebut untuk mengetahui kebenarannya. Sebab Gubernur Riau merupakan wakil pemerintah pusat di daerah.

"Gubernur kita minta agar menyorot masalah ini. Meninjau kinerja Bupati ini, karena Gubernur merupakan perpanjangan tangan Pemerintah pusat di daerah," kata Ketua Fraksi PAN DPRD Riau, Zulfi Mursal, Kamis (18/3/2021)

Jika benar Sukiman meninggalkan daerah sampai beberapa waktu tanpa ada kejelasan menurut Zulfi Gubernur harus menyelidiki keberadaannya.

"Seharusnya gubernur menegur yang bersangkutan, diselidiki apakah benar dia meninggalkan daerahnya. Karena seharusnya SK-nya dia harus mengurus daerah sesuai dengan SK yang diterimanya sampai akhir masa jabatan," cakap Zulfi lagi.

Anggota Komisi I DPRD Riau ini berharap Sukiman harus fokus menjalankan tugasnya, apalagi ini awal tahun banyak yang harus mendapatkan perhatian terutama dalam program daerah.

Sebagaimana informasi yang beredar di Kabupaten Rokan Hulu, sejak beberapa waktu terakhir Sukiman tidak pernah terlihat di Rokan Hulu, bahkan sampai muncul spanduk yang berisi mempertanyakan keberadaan Sukiman.***